HMD Rebrand HP Nokia XR21, Sedang Membidik Segmen Mana? Spesifikasinya Sama Persis!

HMD Rebrand HP Nokia XR21, Sedang Membidik Segmen Mana? Spesifikasinya Sama Persis!

HMD perusahaan asal Finlandia dan pemegang lisensi Nokia, pada tahun 2023 telah merilis Nokia XR21 dan saat ini kabarnya telah melakukan rebrand menjadi HMD XR21.--

SUMEKS.CO - HMD sebagai perusahaan asal Finlandia dan pemegang lisensi Nokia, pada tahun 2023 telah merilis Nokia XR21 dan saat ini kabarnya telah melakukan rebrand menjadi HMD XR21.

Pada pertama kali rilis tahun lalu, hp ini bernama Nokia XR21 dan dirilis dalam dua versi yakni reguler dan versi Eropa untuk membidik pasar dunia yang lebih kompetitif dengan konsep desain baru.

Perlu diketahui, bahwa casing Nokia XR21 ini merupakan desain perdana dan original dari HMD tanpa melakukan remake dari desain jadul hp Nokia yang sebetulnya lebih ditunggu-tunggu.

Padahal, Nokia memiliki desain ikonik yang dapat dikembangkan oleh HMD sebagai pemegang lisensi, seperti nokia e7, nokia e90, nokia n95, atau nokia e72, tapi entah untuk alasan apa mereka justru merilis desain mereka sendiri.

BACA JUGA:Nokia R21 Max: Ponsel Pintar dengan Desain Elegan dan Layar Super AMOLED, Didukung Corning Gorilla Glass 7

BACA JUGA:Bocoran Keunggulan Nokia Beam Max 5G: Punya Desain Mewah dan Spesifikasi Gahar, Dibekali Kamera Utama 108 MP


HMD XR21 memiliki dimensi yang seperti pada hp android pada umumnya dengan ukuran 168 x 78,6 x 10,5 mm dengan bobot 231 gram. --

Untuk harganya sendiri variatif, berbeda dengan Nokia XR21 reguler, perusahaan menjual Nokia XR21 Eropa Edition dengan harga sedikit lebih mahal yakni sekitar 650 euro atau setara Rp11 jutaan. Ini harga tahun lalu sebelum di rebrand.

Hingga memasuki tahun 2024 sekarang ini, Nokia XR21 yang sudah rilis setahun lalu di rebrand menjadi HMD XR21, meski sebetulnya HMD XR21 membawa spesifikasi dan tampilan yang persis sama saja.

Bedanya pun sepele sekali, yakni terdapat pada logo Nokia yang menghias back case untuk diganti menjadi logo HMD. 

BACA JUGA:Bocoran Keunggulan Nokia Beam Max 5G: Punya Desain Mewah dan Spesifikasi Gahar, Dibekali Kamera Utama 108 MP

BACA JUGA:7 Rekomendasi HP Nokia Terbaik dengan Kualitas Berkelas untuk Tahun 2024, Spesifikasi Mumpuni!

Tidak jelas apa maksud untuk tetap mempertahankan hp yang sudah rilis tahun lalu dengan tanpa perubahan penting, padahal mereka memiliki stok desain yang berlimpah dari desain Nokia klasik?

Selain itu, HMD XR21 hanya tersedia dalam warna hitam saja, sedangkan Nokia XR21 tahun lalu ditawarkan dalam dua opsi warna yakni hitam dan hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: