HMD Rebrand HP Nokia XR21, Sedang Membidik Segmen Mana? Spesifikasinya Sama Persis!

HMD Rebrand HP Nokia XR21, Sedang Membidik Segmen Mana? Spesifikasinya Sama Persis!

HMD perusahaan asal Finlandia dan pemegang lisensi Nokia, pada tahun 2023 telah merilis Nokia XR21 dan saat ini kabarnya telah melakukan rebrand menjadi HMD XR21.--

Sebagai ponsel tangguh, HMD XR21 dirancang agar bisa digunakan dan bertahan dalam kondisi lingkungan yang ekstrem.

Hp rebrand HMD ini sudah dibekali sertifikasi anti air dan debu dengan rating tertinggi IP69K. Ponsel ini diklaim bisa bertahan dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 60 menit. 

BACA JUGA:Nokia X50 Pro: Ponsel Flagship Performa Canggih dengan Desain yang Elegan Banget!

BACA JUGA:Review Nokia X5: Kamera Belakang Ganda dan Sistem Operasi Android One, Cek Fitur Unggulan yang Canggih!

HMD XR21 juga telah memenuhi standar militer MIL-STD-810. Artinya, perangkat ini bisa berfungsi di suhu ekstrem, di area ketinggian dengan tekanan atmosfer rendah, kelembapan tinggi, serta harus tahan air, debu, guncangan, bantingan, dan korosi. 

Bicara soal tahan banting, HMD XR21 bisa bertahan ketika terjatuh dari ketinggian hingga 1,8 meter, serupa dengan apa yang bisa dilakukan oleh hp Caterpillar S75.

Spesifikasi HMD XR21 lainnya mencakup layar IPS LCD berdiagonal 6,49 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 550 nits, rasio aspek 20:9, dan kerapatan piksel 406 ppi.

Layar ini sudah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass Victus. Dengan begitu, layar ponsel tidak mudah tergores atau retak ketika jatuh. 

BACA JUGA:Review Spesifikasi dan Harga Nokia Pisang 8110 4G, Perjalanan Nostalgia dari HMD Global

BACA JUGA:Nokia Beam Max 5G, Ponsel Canggih dengan Desain Mewah Ergonomis dan Kamera 108MP, Update Harga Terbaru!

Di tengah atas layar, terdapat sebuah kamera selfie 16 MP (f/2.4) yang dimuat dalam modul lubang (punch hole). Bagian punggung ponsel mencakup kamera utama 64 MP (f/1.8) dan kamera ultra wide 8 MP (f/2.2). 

Dua kamera belakang ini diposisikan secara vertikal di dalam modul persegi panjang. Di bawahnya, terdapat sebuah lampu LED flash untuk membantu fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Untuk dapur pacu, HMD XR21 ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Snapdragon 695 bikinan Qualcomm (6 nm). 

Chipset ini mendukung konektivitas 5G ini mencakup 2 inti Kryo 660 Gold (clockspeed maksimum 2,2 GHz), enam inti Kryo 660 Silver (clockspeed maksimum 1,7 GHz), dan unit pengolah grafis (GPU) Adreno 619. 

BACA JUGA:Eksplor Nokia X50: Smartphone Ditenagai Prosesor Qualcomm Snapdragon 780 dan Kamera 108MP yang Ciamik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: