Spoiler Spesifikasi Lenovo ThinkPad P14s Gen 5, Kabarnya Menggandeng Peningkatan Prosesor Terbaru?

Spoiler Spesifikasi Lenovo ThinkPad P14s Gen 5, Kabarnya Menggandeng Peningkatan Prosesor Terbaru?

Laptop Lenovo ThinkPad P14s Gen 5 diumumkan akan segera rilis dan menggandeng prosesor Ryzen PRO 8840HS dari AMD yang dirilis beberapa waktu lalu. --

SUMEKS.CO - Laptop Lenovo ThinkPad P14s Gen5 diumumkan akan segera rilis dan menggandeng prosesor Ryzen PRO 8840HS dari AMD yang dirilis beberapa waktu lalu. 

Prosesor Ryzen PRO 8040 adalah CPU baru yang berisi 8 Cores dan 16 Threads. AMD Ryzen 7 PRO 8840HS juga memiliki kinerja threading yang wajar dan akan berfungsi dengan baik dalam game. 

Prosesor ini dipasangkan dengan videocard yang bagus, apakah CPU ini Cocok untuk Gaming? Ya, ini akan menjadi CPU yang cocok untuk bermain game dengan pengalaman yang luar biasa.

Model ThinkPad baru untuk pengguna bisnis ini akan hadir dengan prosesor laptop Intel Meteor Lake, GPU opsional Nvidia RTX 500 Ada Generation, RAM DDR5 hingga 96 GB dan SSD 2TB. Akan tersedia untuk dibeli pada bulan Juni.

BACA JUGA:Lenovo Legion Pro 7i: Laptop Gaming Performa Dewa dengan Kualitas Layar Jernih, Andalan Para Gamer!

BACA JUGA:Lenovo Legion 5 2XID, Laptop Gaming Terjangkau yang Tanpa Ampun dan Bertenaga Ryzen 7 4800H


Laptop Lenovo ThinkPad P14s Gen 5 ini menggunakan layar berukuran 14 inci namun hadir dengan 2 opsi berbeda, yakni dengan panel OLED dan juga IPS. --

Jadi sebetulnya ini adalah tandem laptop baru dengan prosesor baru yang telah ditingkatkan, oleh sebab itu Lenovo ThinkPad P14s Gen 5 barangkali akan menjadi laptop yang sangat dinantikan waktu perilisannya di Indonesia.

Perlu diketahui bahwa prosesor Ryzen PRO 8840HS sudah dibekali dengan Ryzen AI untuk mendorong kemampuan AI yang ada di laptop ini untuk penggunaan office maupun editing yang jauh lebih praktis.

Sementara untuk urusan pengolahan grafis, laptop ini mengandalkan integrated GPU Radeon 780M yang sudah menggunakan arsitektur RDNA 3 milik AMD.

BACA JUGA:Lenovo IdeaPad Slim 5 14IMH9 2LID, Laptop dengan Kemampuan AI Bertenaga Intel Core Ultra 7 155H

BACA JUGA:Update Harga Lenovo IdeaPad Flex 5i: Laptop Layar Full HD dengan Touchscreen Dibekali Penyimpanan SSD Cepat

AMD RDNA 3 menghadirkan teknologi chiplet terdepan di industri ini untuk menghadirkan performa, visual, dan efisiensi daya generasi berikutnya.  

Menariknya, Lenovo baru saja mengumumkan kehadiran dari laptop baru mereka, yakni ThinkPad P14s Gen 5. Laptop ini merupakan penerus dari Thinkpad P14s Gen 4 yang dirilis tahun 2023 yang lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: