Wabup Ogan Ilir Serahkan Rumah Nike Ardila Setelah Selesai Dibedah oleh Baznas Ogan Ilir

Wabup Ogan Ilir Serahkan Rumah Nike Ardila Setelah Selesai Dibedah oleh Baznas Ogan Ilir

Wabup Ogan Ilir, Ardani, bersama Kajari Ogan Ilir, Nursurya, serta Ketua Baznas Ogan Ilir, Sidharta, menyerahkan kunci rumah Nike Ardila setelah selesai dibedah, Kamis, 16 Mei 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Ilir, akhirnya selesai melaksanakan bedah rumah milik Nike Ardila, warga Desa Babatan Saudagar Kecamatan Pemulutan, Kabupaten Ogan Ilir.

Bedah rumah yang telah dilakukan Baznas Kabupaten Ogan Ilir ini, merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ogan Ilir melalui Baznas Kabupaten Ogan Ilir, dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Ilir.

Ketua Baznas Kabupaten Ogan Ilir, Sidharta mengatakan, bahwa kegiatan bedah rumah yang dilakukan Baznas Kabupaten Ogan Ilir ini, merupakan milik pegawai honorer di Kejari Ogan Ilir

"Ini merupakan rumah ke-28 di tahun 2024 ini, yang telah selesai kami bedah," ujarnya, saat menyampaikan sambutan di acara penyerahan rumah yang dipusatkan di Desa Babatan Saudagar, Kamis, 16 Mei 2024.

Ditambahkan Sidharta, bedah rumah yang dilakukan Baznas Kabupaten Ogan Ilir bekerjasama dengan Kejari Ogan Ilir sebenarnya ada empat unit, namun baru diselesaikan dua unit. 

BACA JUGA:Wabup & Wakapolres Ogan Ilir, Bedah Rumah Warga Tak Mampu, Kerjasama dengan Baznas Ogan Ilir

BACA JUGA:Gandeng Baznas, Kejari Ogan Ilir Bedah Rumah Nike Ardila Pegawai Honorer di Kejari

"Yaitu rumah di Desa Babatan Saudagar dan Desa Tanjung Dayang," sebutnya. 

Menurut Sidharta, hingga memasuki bulan Mei 2024, masih ada 12 rumah lagi yang sedang dalam proses pengerjaan. Sebagian besar, merupakan rumah yang menjadi korban bencana alam dan bencana kebakaran. 

"Kalau untuk proposal rumah tidak layak huni (RTLH) ada 105 yang masuk di 2024 ini. Tahun 2023 lalu, kita berhasil membangun dan memperbaiki 219 rumah," jelasnya. 

Sidharta mengungkapkan, bahwa rumah yang dibangun oleh Baznas Kabupaten Ogan Ilir ini sebenarnya tidaklah mewah, akan tetapi pihaknya berusaha untuk menjadikan rumah yang dibangun menjadi layak huni. 

"Kita tidak bisa menjadikan rumah yang dibangun ini menjadi mewah, akan tetapi kita berusaha menjadikan rumah ini layak huni," katanya lagi.

BACA JUGA:Transformasi Gubuk Reot Milik Maryanto, yang Kini Sudah Selesai Diperbaiki Baznas Ogan Ilir

BACA JUGA:Ikut Safari Ramadan Bersama Bupati, Baznas Ogan Ilir Berikan Bantuan Beras dan Uang Rp 10 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: