80 Pencari Kerja di Ogan Komering Ilir Ikuti Pelatihan Kerja di BLK Kayuagung

80 Pencari Kerja di Ogan Komering Ilir Ikuti Pelatihan Kerja di BLK Kayuagung

Balai Latihan Kerja (BLK) Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hari ini membuka kegiatan pelatihan kerja bagi 80 pencari kerja di wilayahnya. --

"Kita mengharapkan pelatihan kerja seperti ini agar bisa dilaksanakan terus secara periodik. Termasuk bisa bekerjasama dengan pihak swasta untuk merekrut tenaga kerjanya," ungkapnya. 

Sambungnya, apabila menggandeng swasta atau perusahaan maka mengetahui untuk kebutuhan tenaga kerja yang ada. 

BACA JUGA:Pria Berambut Kriting Ditemukan Tewas Jatuh dalam Eks Gedung BLK Sekayu

BACA JUGA:BLK OKI Gelar Pelatihan Pertukangan Kayu, Berharap Kurangi Pengangguran

Jadi kedepan bisa kerja sama dengan perusahaan lokal sehingga tenaga kerjanya bisa direkrut dan perusahaan bisa mengutamakan tenaga kerja lokal yakni Kabupaten OKI. 

"Kepada peserta kami berpesan agar mengikuti dengan serius karena mengikuti pelatihan tidak mudah, sehingga mendapatkan ilmunya dan bisa diterapkan di dunia kerja," ucap Pj Bupati. 

Dimana pemerintah hadir dengan memberikan pelatihan. Karena masuk dunia kerja tidak hanya pendidikan formal tapi harus ada keterampilan. Agar bisa diterima dunia kerja. 

"Jadi kepada peserta harus bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan. Dan manfaatkan dan optimalkan ilmu yang diperoleh dari BLK," tukasnya. 

BACA JUGA:Kabar Baik, IBLKembali Bergulir Mulai 3 Maret di Jakarta

BACA JUGA:Pembangunan BLK UPTP Kemnaker RI Prabumulih Dimulai

Kepala Disnakertrans Kabupaten OKI, Ir Irawan mengatakan, kegiatan pelatihan kerja ini dibuka dengan empat jurusan. Dimana setiap jurusan dibimbing oleh instruktur dan pendamping. 

"Mudah-mudahan peserta pelatihan kerja ini mendapatkan ilmu dengan sebaik-baiknya dan bisa diterapkan di dunia kerja ataupun membuka lapangan kerja dengan berwirausaha," jelasnya. 

Salah satu peserta, Arya Abdulah menuturkan, ia mengikuti pelatihan kerja jurusan komputer bersama teman-teman. 

"Ikut pelatihan kerja jurusan komputer mbak, sekarang memang lagi menganggur lulus SMA tahun kemarin," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: