Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Dukungan TNI Jaga Kondusifitas Sumsel Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

Pj Gubernur Agus Fatoni Minta Dukungan TNI Jaga Kondusifitas Sumsel Jelang Pilkada Serentak Tahun 2024

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni bersama Perwira Staf Ahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI Mayjen TNI (Mars) Siswoto--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meminta dukungan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam menjaga stabilitas keamanan, terutama pada pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) bulan November 2024 mendatang di wilayah Sumsel.

Hal ini diungkapkan saat menerima audiensi dari Perwira Staf Ahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI Mayjen TNI (Mars) Siswoto beserta jajaran di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa 14 Mei 2024.

"Sumsel selama ini dikenal sebagai daerah yang zero konflik. Ini adalah pengakuan dari berbagai pihak, Sumsel juga merupakan daerah yang toleran dan aman. Contoh saja pemilu yang telah berlangsung sebelumnya  berlangsung dengan aman," ujarnya.

Fatoni mengatakan Provinsi Sumsel merupakan induk dari sejumlah provinsi yang ada di Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel), yakni Lampung, Jambi dan Bangka Belitung.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Perkuat Sinergi bersama Direktur Pupuk Indonesia Kembangkan Potensi Pertanian Sumsel

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan para Alumni Universitas Bidar Berkontribusi bagi Kemajuan Daerah

Selain itu, Sumsel juga menjadi pusat perkantoran bagi  berbagi sejumlah BUMN bahkan Kodam II/Sriwijaya juga berpusat di Sumsel.

"Kita terus menjaga wilayah Sumsel ini tetap kondusif dengan koordinasi bersama Forkopimda dan berkomunikasi sesuai tupoksi masing-masing untuk menjaga kondisi ini,” ucap Fatoni.


Pj Gubernur Sumsel menerima audiensi dari Perwira Staf Ahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI Mayjen TNI (Mars) Siswoto beserta jajaran di Griya Agung--

Selain itu, Fatoni mengungkapkan bahwa hubungan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) selama ini terbina dengan baik.

Kemudian, koordinasi bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna menyukseskan Pemilu dan Pilkada 2024 di Sumsel pun telah dilakukan.

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Harapkan para Alumni Universitas Bidar Berkontribusi bagi Kemajuan Daerah

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Calon Haji Kloter Pertama Embarkasi Palembang

Sebagaimana diketahui, kunjungan dari Perwira Staf Ahli Tk. III Bidang Polkamnas Panglima TNI dan rombongan ini ke Sumsel selain bersilaturahmi dengan Pj Gubernur Sumsel juga dalam rangka pengumpulan data untuk pembuatan kajian tentang kesiapan TNI dalam menjaga stabilitas dan keamanan pada pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: