Memperkuat Sinergi Pengawasan Pajak, Komwasjak Kunjungi Pelabuhan Boom Baru Palembang

Memperkuat Sinergi Pengawasan Pajak, Komwasjak Kunjungi Pelabuhan Boom Baru Palembang

Komite Pengawas Perpajakan didampingi oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Timur (Kanwil DJBC Sumatera Bagian Timur) dan KPPBC Tipe Menengah Bea dan Cukai Palembang (KPPBC Tipe Madya Pabean B Palembang), baru-baru ini melakukan k--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Komite Pengawas Perpajakan didampingi oleh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sumatera Timur (Kanwil DJBC Sumatera Bagian Timur) dan KPPBC Tipe Menengah Bea dan Cukai Palembang (KPPBC Tipe Madya Pabean B Palembang), baru-baru ini melakukan kunjungan lapangan ke Pengguna Jasa Bea dan Cukai.

Salah satunya ke PT IPC Terminal Petikemas Area Palembang selaku Pengusaha Tempat Penimbunan Sementara (TPS) dan Operator Terminal Petikemas di Pelabuhan Boom Baru.

Kunjungan lapangan tersebut dalam rangka Pelaksanaan Komunikasi dan Publikasi Tugas dan Fungsi Komwasjak dalam melakukan pengawasan aspek strategis Perpajakan di wilayah kerja Bea dan Cukai Sumatera Bagian Timur.

Komite Pengawas Perpajakan (Komwasjak) merupakan lembaga independen yang dibentuk berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 2/PMK.09/2023 tentang Komite Pengawas Perpajakan.

BACA JUGA:Peraih Medali Porprov Tingkat Sumsel Pertanyakan Bonus yang Belum Cair, Ini Penjelasan Ketua KONI Ogan Ilir

BACA JUGA:Terluka dan Menyesal, Irish Bella Ungkap Perasaannya Usai Cerai, Bersedia Rujuk?

Komwasjak bertugas membantu Menteri Keuangan dalam melakukan pengawasan dan memberikan rekomendasi yang bersifat strategis terhadap kebijakan dan administrasi perpajakan.


Kunjungan lapangan tersebut dalam rangka Pelaksanaan Komunikasi dan Publikasi Tugas dan Fungsi Komwasjak dalam melakukan pengawasan aspek strategis Perpajakan di wilayah kerja Bea dan Cukai Sumatera Bagian Timur.--

Komwasjak memiliki peran penting dalam memastikan sistem perpajakan di Indonesia berjalan dengan baik dan berkeadilan. 

Komwasjak diharapkan dapat berperan dalam mewujudkan sistem perpajakan yang adil, transparan, dan akuntabel, serta meningkatkan kepatuhan wajib pajak.

Hadir dalam kunjungan tersebut Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Palembang, KPPBC Tipe Madya Pabean B Palembang, Manajemen Pelindo Regional 2 Palembang dan PT IPC Terminal Petikemas Area Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: