Geger Wisatawan Jogjakarta Dicegat Debt Collector, Alih-Alih Rampas Kendaraan Malah Ciut Saat Diajak ke Polisi

Geger Wisatawan Jogjakarta Dicegat Debt Collector, Alih-Alih Rampas Kendaraan Malah Ciut Saat Diajak ke Polisi

Geger Wisatawan Jogjakarta Dicegat Debt Kolektor, Alih-Alih Rampas Kendaraan Malah Ciut Saat Diajak ke Polisi--

SUMEKS.CO - Aksi dugaan perampasan kendaraan modus berpura-pura menjadi debt collector, baru-baru ini juga terjadi terhadap korban seorang wisatawan yang sedang berwisata ke Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY).

Kendaraan roda empat milik wisatawan di Jogjakarta, dikepung lebih dari sepuluh orang yang mengaku sebagai debt kolektor tak lama berpisah dari rombongan wisatawan lainnya.

Seperti dilihat dari sebuah akun media sosial Instagram @sindonews, Minggu 12 Mei 2024, tampak sekelompok orang mengaku sebagai debt kolektor mengelilingi kendaraan Honda Brio berwana grey milik korban.

Kejadian tersebut, sebagaimana terlihat dari rekaman video terjadi disebuah halaman parkir sebuah rumah makan bakso bernama Bakso Hao Che disalah satu daerah di DIY.

BACA JUGA:Modus Baru Perampasan Kendaraan Mengatasnamakan Debt Collector Kembali Terjadi, Masyarakat Diminta Waspada

BACA JUGA:Oknum Polisi Aiptu FN Ditetapkan Tersangka Kasus Laporan Debt Collector, Polda Sumsel Beri Keterangan Resmi

Dikatakan narasinya, bahwa pemilik kendaraan didatangi sebanyak dua mobil dan satu kendaraan bermotor dengan jumlah lebih kurang 10 orang hendak menarik paksa mobil milik wisatawan tersebut.

Dalam narasinya, sekelompok orang mengaku debt collector itu bahwa pemilik mobil telah menunggak cicilan pembayaran mobil dengan menunjukan bukti berkas tunggakan pembayaran.

"Sejumlah orang itu berasalan bahwa mobil tersebut telah menunggak cicilan, dan hendak menarik paksa mobil yang dikendarai satu keluarga wisatawan tersebut," kata narasinya.

Sementara pihak korban, lanjut narator mengaku mobil itu dibeli secara cash atau tunai bukan dari pembelian pihak leasing.

BACA JUGA:Pakai Sebo, 2 Debt Collector yang Ditangkap Jatanras Polda Sumsel Dihadirkan Sebagai Tersangka

BACA JUGA:2 Debt Collector Diamankan Jatanras Polda Sumsel, Kuasa Hukum Aiptu FN Minta Polisi Buru Pelaku Lain

Sehingga untuk membuktikannya, satu keluarga wisawatan tersebut mengajak sekelompok orang mengaku debt collector itu ke pihak Ditlantas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Namun, saat hendak menuju ke Ditlantas Polda DIY, ternyata nyali para sekelompok debt collector tersebut menciut hingga satu persatu meninggalkan lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: