Pre Order Motorola Edge 50 Pro Sudah Dibuka, Ini Spesifikasi dan Harganya?

Pre Order Motorola Edge 50 Pro Sudah Dibuka, Ini Spesifikasi dan Harganya?

Motorola terus memperbarui seri Edge-nya Setelah Edge 20 Pro pada awalnya hingga Edge 40 Pro dan akhirnya Edge 50 Pro yang sudah membuka pre order dengan kisaran harga Rp15 jutaan.--

BACA JUGA:Google Pixel 3, Mantan Hp Flagship Ini Apakah Masih Layak Pakai Pada Tahun 2024?

BACA JUGA:Berikut Spesifikasi dan Harga Smartphone Redmi Note 13 Pro 4G, HP Midrange Terbaru 2024

Layarnya mampu menampilkan hingga 144 Hz dan yang terbaik, sedikit lebih lambat dibandingkan layar pendahulunya yang memiliki kecepatan refresh 165 Hz. Namun, Kolektor tidak akan menyadari perbedaan ini dalam penggunaan sehari-hari.

Lagi-lagi mungkin penggemar akan sedikit kecewa di bagian prosesor, bagaimana tidak, pendahulunya bahkan sudah menampilkan SoC seri Snapdragon-8 kelas atas, namun Edge 50 Pro dilengkapi dengan SoC Snapdragon 7 Gen 3.

Speaker di tepi bawah tidak harus bekerja sendiri karena didukung oleh lubang suara. Hal ini memungkinkan suara stereo. Speakernya tidak terlalu keras, namun cukup untuk memenuhi ruangan berukuran sedang.

Suaranya terdengar tanpa bass, tetapi beberapa low mid masih terdengar. Karena suaranya juga cukup linier pada nada menengah dan tinggi, secara umum hasilnya adalah gambar suara yang bagus. Ini berarti nada tinggi tidak terlalu ditekankan dan suaranya cukup hangat.

BACA JUGA:Inovasi Terbaru dan Tercanggih Cuma Ada di HUAWEI nova 12s 4G, Ganti HP Sekarang!

BACA JUGA:Mengupas Spesifikasi Lengkap HP Itel A70 dengan Fitur Dynamic Bar ala Iphone

Tapi soal pengisian daya cepat, Edge terbaru ini telah mendukung pengisian daya kabel hingga 125 watt, Jika Kolektor lebih suka memberi daya pada hp secara nirkabel, juga dapat digunakan dengan daya hingga 50 watt.

Baterainya berkapasitas 4.500 mAh sehingga sedikit lebih lemah dibandingkan Edge 40 Pro dan beberapa perangkat pembanding lainnya. 

Namun, hal ini tidak terlalu terlihat dalam hal runtime, karena Motorola telah melakukan pekerjaan dengan baik dalam aspek ini: Kolektor dapat menjelajahi web hingga 16:19 jam dan seharusnya mampu bertahan seharian dengan penggunaan intensif.

Jika kolektor bertanya kenapa Edge 50 Pro tidak lebih baik dari versi sebelumnya yakni Edge 40 Pro hal ini disebabkan karena Edge 50 Pro jauh lebih murah daripada Edge  40 Pro.

BACA JUGA:Perbandingan Nokia G20, Nokia C31 dan Nokia 5.3, HP Android Terbaru yang Punya Fitur Menarik

BACA JUGA:Sejauh Apa Upgrade Galaxy A35 5G dari Versi Sebelumnya Sebagai Hp Terjangkau, Intip Peningkatannya?

Tetapi dari segi kinerja, ia juga menghadapi beberapa penurunan versi dalam bentuk SoC yang lebih lambat dan penyimpanan yang kecil untuk menghemat biaya. Satu atau dua megapiksel juga telah dihemat jika menyangkut kameranya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: