Penghuni Rutan Prabumulih Ditemukan Tewas Tergantung di WC Masjid, Sempat Ikut Salat Jumat

Penghuni Rutan Prabumulih Ditemukan Tewas Tergantung di WC Masjid, Sempat Ikut Salat Jumat

Seorang penghuni Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kota Prabumulih ditemukan tewas gantung diri.-Foto: Dian/sumeks.co-

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Heboh, salah satu penghuni Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kota Prabumulih ditemukan tewas gantung diri, Jumat 10 mei 2024 sekira pukul 13.00 WIB. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, korban adalah seorang warga binaan laki-laki yakni berinisial MS (31) warga Kampung IV Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim.

Korban ditemukan tewas gantung diri di dalam WC masjid AT-Taubah Rutan kelas 2 B Prabumulih yang terletak di Jalan RA Kartini, Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih. 

Informasi itu pun menyebar cepat dari mulut ke mulut bahkan dari para petugas kepolisian, petugas Rutan dan lainnya.

BACA JUGA:Usai Ribut dengan Suami, IRT di Kertapati Akhiri Hidup Pakai Sehelai Selendang di Teras Rumah

BACA JUGA:Deni Ditemukan Gantung Diri Tinggal Tengkorak, Tulis Surat Wasiat: Lesu Nian Nunggu Kamu 3 Beranak Balik

Sejumlah petugas kepolisian baik dari Polsek Prabumulih Timur maupun dari Polres Prabumulih pun sibuk menunggu ambulance untuk membawa jenazah.

Dikonfirmasi, Kapolres Prabumulih AKBP Endro Aribowo melalui Kasat Reskrim AKP Herly Setiawan didampingi Kapolsek Prabumulih Timur AKP Hery Sulistyo SJ menyebutkan, sekira pukul 12.45 WIB saat korban melaksanakan salat Jumat di masjid Rutan kelas 2 B Prabumulih duduk bersebelahan dengan saksi AN.

Setelah khotib selesai membacakan khutbah, korban berkata kepada saksi AN kalau dirinya batal dan ingin mengambil air wudhu selanjutnya korban keluar masjid. 

Lalu, sekira pukul 13.00 WIB setelah salat Jumat, saksi EM selaku koordinator blok B mengumpulkan dan menggelar apel tahanan dan napi yang ada di blok B.

BACA JUGA:Posisi Kaki Nyaris Menyentuh Lantai, Pengantin Baru di Muratara Ditemukan Gantung Diri

BACA JUGA:Tak Nampak Sedih, Suami Karyawati Indomaret Mengahiri Hidup Gantung diri Terlihat Tegar 

"Saat itu EM mengatakan kalau di blok B kurang 1 orang sehingga beberapa saksi lain ikut melakukan pencarian," jelasnya.

Pada saat melakukan pencarian, para saksi melihat WC masjid dalam keadaan tertutup dan terkunci dari dalam serta dipanggil-panggil tidak ada jawaban sehingga pintu WC masjid didobrak oleh para saksi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: