Gawat! Dahulu Lumbung Energi, Sekarang Provinsi Sumsel 10 Besar Termiskin di Tanah Air

Gawat! Dahulu Lumbung Energi, Sekarang Provinsi Sumsel 10 Besar Termiskin di Tanah Air

Gawat! Dahulu Lumbung Energi, Sekarang Provinsi Sumsel 10 Besar Termiskin di Tanah Air--

SUMEKS.CO,- Gawat! Dahulu Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dikenal sebagai salah satu Provinsi terkaya di Indonesia dengan kekayaan alam minerba yang di miliki hingga mendapat julukan sebagai lumbung energi nasional.

Namun, terbaru dikabarkan saat ini Provinsi Sumatera Selatan masuk dalam 10 besar Provinsi Termiskin di Indonesia loh? Kok bisa?

Dirangkum dari berbagai sumber informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) RI baru-baru ini merilis data terkait jumlah penduduk miskin di Indonesia dalam profil kemiskinan per Maret 2023.

Meski, secara data keseluruhan telah terjadi penurunan angka kemiskinan penduduk, namun ternyata tidak seluruh daerah mengalami persentasi angka kemiskinan.

BACA JUGA:Harga Minyak Goreng Subsidi Naik, Cek HET Terbaru

BACA JUGA:Dibuka 71.643 Formasi CPNS dan PPPK IKN 2024, Ini Syaratnya!

Berdasarkan data yang dirilis BPS RI, jumlah penduduk miskin di tanah air saat ini sudah menyentuh angka 25,90 juta jiwa.

Diantaranya daerah yang masuk dalam kategori miskin yaitu Provinsi Sumatera Selatan, dengan jumlah penduduk miskin tercatat sebanyak  1.045.680 atau dengan persentase mencapai 11,78 persen.

Dari data tersebut akhirnya menempatkan Provinsi Sumatera Selatan di posisi ke-10 sebagai Provinsi Termiskin di tanah air.

Penasaran provinsi apa saja yang masuk dalam sepuluh besar Provinsi Termiskin di Indonesia, simak satu persatu pada artikel berikut ini.

BACA JUGA:Sebut Indonesia Negara Miskin, Pelatih Guinea U-23 Malu Oleh Ucapan Sendiri, Pas Tau Malah Nangis Minta Maaf?

BACA JUGA:Terjadi Lagi, Sepeda Motor Naik ke Atap Rumah Warga, Netizen: ‘Kisah Lama Terulang Kembali’

1. Papua

Persentase penduduk miskin 26,03 persen, jumlah penduduk miskin 915,15 ribu jiwa, dengan garis kemiskinan per kapita Rp 686.469 per bulan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: