Pasca Terbakarnya Asrama Putra, SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Terapkan Belajar Online

Pasca Terbakarnya Asrama Putra, SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Terapkan Belajar Online

Pasca kebakaran asrama putra siswa-siswi SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung terapkan belajar online. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pasca terbakrnya asrama putra di SMA Negeri 3 Unggulan KAYUAGUNG, seluruh siswa-siswi untuk proses belajar mengajar dilakukan secara online. 

Hal ini dilakukan agar siswa-siswi tetap belajar, dimana proses pembelajaran jarak jauh (PJJ) atau online ini dilaksanakan selama 2 pekan ke depan. 

"Mulai hari ini sekolah kita terapkan belajar online selama 2 pekan kedepan untuk semua siswa-siswi," ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, Anis Joko Santoso SPd MM melalui wakil manajemen mutu, Budiono SPd MSi. 

Dia menjelaskan, mengenai pembelajaran jarak jauh untuk siswa-siswi ini atau online, kalau untuk surat resminya dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan belum keluar. 

BACA JUGA: Tunggu Proses Pendinginan, INAFIS Bakal Olah TKP di Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Senin Nanti

BACA JUGA:Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang Terbakar Dihuni Ratusan Siswa, Ada yang Terjatuh?

Dimana pengajuan untuk pembelajaran online telah dilayangkan pada Sabtu 4 Mei 2024 usai peristiwa kebakaran terjadi. 

"Dengan diperbolehkan nya untuk menerapkan pembelajaran secara online ini, pihak kami tetap memaksimalkan dalam pembelajaran," jelasnya, kepada SUMEKS.CO, Senin 6 Mei 2024.

Masih kata Budiono, kebakaran asrama putra yang terjadi ini adalah musibah, sehingga agar pembelajaran tetap berjalan jadi diterapkan pembelajaran online. 

"Karena ini darurat jadi oleh Disdik dipersilahkan belajar metode online," ucap Budiono. 

BACA JUGA:Ruang Asrama Putra SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung Ikut Hangus Terbakar, Siswa Berhamburan Keluar

BACA JUGA:2.410 Relawan Pemadam Kebakaran Kabupaten Ogan Ilir Dikukuhkan Bupati Ogan Ilirr

Sambung Budiono, untuk pembelajaran secara online ini dilaksanakan dua pekan kedepan. Yakni sembari menyiapkan asrama sementara untuk siswa. 

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran yang menghanguskan gedung asrama putra di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung, membuat semua siswa dipulangkan ke rumahnya masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: