Muba Dorong Kemandirian Ekonomi, 70 Keluarga Terima Modal Usaha Ekonomi Produktif

Muba Dorong Kemandirian Ekonomi, 70 Keluarga Terima Modal Usaha Ekonomi Produktif

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Sosial Muba terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang ekonomi.--

Diantaranya, usaha jual gorengan, kerupuk kemplang, model dan tekwan, usaha sembako, dagangan makanan, pempek, bakso bakar, minuman, keripik, steam motor, pangkas rambut, menjahit dan konter pulsa, usaha sarapan pagi, kue, pangkas rambut, menjahit dan konter pulsa, pempek, bakso bakar.

Sementara Kepala Dinas Sosial Muba Ardiansyah SE MM mengatakan bahwa pihaknya akan terus memonitor usaha para KPM apakah berkembang atau tidak.

BACA JUGA:PPDB SMA Provinsi Sumsel 2024 Dibuka 4 Jalur, Disdik Sumsel: Kuota 66.420 Siswa

BACA JUGA: Realme Narzo 70 dan Narzo 70x, Smartphone 5G dengan Spek Menarik Harga Murah

Dalam kesempatan penyerahan bantuan UEP di Muba, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba, Ardiansyah SE MM, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) atas kepedulian dan bantuan yang diberikan kepada masyarakat pelaku usaha di Muba.

Bantuan UEP ini diharapkan dapat membantu para pelaku usaha di Muba untuk mengembangkan usaha mereka dan meningkatkan taraf hidup mereka.

Ardiansyah juga berpesan kepada para penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai dijual kembali kepada orang lain.

"Kedepan diharapkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)memiliki kinerja yang, permodalan meningkatkan, perputaran modal menjadi lancar, juga keuntungan semakin maju dan meningkat. Dengan demikian kesejahteraan KPM menjadi lebih baik, usaha dapat terus berkembang,"katanya.

Jadi, lanjutnya "Dinsos akan terus mensupport bapak ibu, dan tolong bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya , dan yang lebih penting lagi jangan sampai dijual kepada orang lain, karena tujuan bantuan ini untuk mengurangi angka kemiskinan di daerah kita, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Muba,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: