Beredar Isu, Ardani Sudah Kantongi Restu Mawardi Yahya Dampingi Panca Wijaya Akbar di Pilkada Ogan Ilir

Beredar Isu, Ardani Sudah Kantongi Restu Mawardi Yahya Dampingi Panca Wijaya Akbar di Pilkada Ogan Ilir

Sosok Ardani, disebut-sebut tetap akan mendampingi Panca Wijaya Akbar pada Pilkada Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024 ini. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Gonjang ganjing pendamping Panca Wijaya Akbar di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Ilir tahun 2024, masih menjadi perhatian publik. 

Sejumlah nama yang digadang-gadang akan mendampingi putra bungsu mantan Wakil Gubernur Sumatera Selatan, Mawardi Yahya ini, kini beredar luas di masyarakat. 

Sebut saja nama Muhsin Abdullah yang kini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir. Lalu, Aswan Mufti yang merupakan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ogan Ilir. 

Serta, nama Ardani yang saat ini tengah menjabat sebagai Wakil Bupati Ogan Ilir, mendampingi Panca Wijaya Akbar, yang seharusnya pada periode 2021-2026.

Dari sejumlah nama yang beredar di masyarakat tersebut, beredar isu bahwa Mawardi Yahya yang notabene ayah dari Panca Wijaya Akbar, memberikan restu kepada sosok Ardani

BACA JUGA:Aswan Mufti Digadang-Gadang Dampingi Panca Wijaya Akbar Sebagai Wakil Bupati di Pilkada Ogan Ilir, Benarkah?

BACA JUGA:Pilkada Ogan Ilir, Muncul Nama Wahyudi dan Ahmad Syafei, Sanggupkah Kalahkan Trah Mawardi Yahya?

Berdasarkan informasi yang diterima SUMEKS.CO dari berbagai sumber, pada Pilkada Kabupaten Ogan Ilir 27 November 2024 mendatang, Ardani akan tetap mendampingi Panca. 

Sosok Ardani, menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, Mawardi Yahya yang disebut-sebut sebagai King Maker jelang Pilkada Kabupaten Ogan Ilir, tetap menyetujui Ardani sebagai Bakal Calon Wakil Bupati Ogan Ilir yang mendampingi putra kesayangannya. 

"Bapak (Mawardi Yahya, red) sudah bilang, tetap akan mengambil orang Penesak," ujar sumber tersebut, Kamis, 25 April 2024.

Penesak adalah salah satu suku yang mendiami Kabupaten Ogan Ilir. Suku penesak yaitu rumpun melayu yang sebagian besar mendiami Kecamatan Tanjung Batu dan Kecamatan Payaraman.

Menurut sumber yang memiliki kedekatan emosional dengan Mawardi Yahya tersebut, dipilihnya Ardani lantaran dinilai sebagai sosok yang jujur dan tidak neko-neko. 

BACA JUGA:Panca Mawardi Yahya Pastikan Maju di Pilkada Ogan Ilir Bersama Ardani, Asalkan.....

BACA JUGA:Panca Wijaya Akbar Kukuhkan Pemuda Tani dan Nelayan Empat Lawang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: