Piala Asia U-23 2024: STY Super Optimis Timnas Indonesia Bisa Menghalau Hadangan Negara Asalnya

Piala Asia U-23 2024: STY Super Optimis Timnas Indonesia Bisa Menghalau Hadangan Negara Asalnya

Shin Tae-yong di dampingi Rizki Ridho saat prescon sebelum menghadapi Korea Selatan Piala Asia U-23 2024--dok:PSSI

Skuad Garuda Muda bermain secara tim dan mengikuti arahan pelatih dengan baik.

“Kemudian laga kedua melawan Australia, itu mungkin laga dengan lawan terbesar dan tersulit selama fase grup dalam kompetisi ini. Tapi mental dan keinginan yang kuat, serta pemain melakukan yang terbaik. Faktor itulah yang membuat kita bisa meraih hasil positif,” bebernya.

Laga ketiga melawan Yordania, Timnas Indonesia hanya butuh satu poin saja untuk bisa lolos ke babak perempat final.

BACA JUGA:Weebro Malaysia Puji Timnas Indonesia Jungkalkan Yordania, Netizen: ‘Kita Naturalisasi Pengamat Sepakbola Ini’

BACA JUGA:Tim Kuat Hadang Timnas Indonesia U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23? Samurai Biru atau Taegeuk Warrios


Shin tae-yong saat pres conference sebelum lawan Korea Selatan Piala Asia U-23--dok:PSSI

“Saya katakan ke pemain, jangan berharap hasil imbang, itu adalah pemikiran yang bahaya, jadi harus memenangkan laga. Pemain pun melakukannya dengan baik, itu kenapa kita bisa meraih hasil yang baik di laga itu, 4-1 itu kemenangan besar. Secara keseluruhan, ketiga laga itu pemain bermain dengan baik. Usaha mereka juga luar biasa,” kata pelatih yang pernah mengalahkan Jerman di Piala Dunia 2018 tersebut.

Mengenai laga melawan Korea Selatan, Shin Tae-yong menjelaskan jika ia menghindari bertemu Korea Selatan dan lebih memilih melawan Jepang, namun takdir berkata lain. 

“Sebenarnya saya ingin bertemu Korea Selatan itu di final. Itu pemikiran saya sebelum lawan kami ditentukan. Saya tidak begitu senang. Ini takdir. Kami akan melakukan yang terbaik untuk besok,” ujar Shin Tae-yong secara lugas.

Sementara itu, Rizky Ridho mengatakan perjalanannya di babak grup tak begitu menyenangkan, apalagi terkait laga pertama melawan tim tuan rumah. 

BACA JUGA:Sejarah Terukir! Timnas Indonesia Melaju ke Perempatfinal Untuk Pertama Kali Usai Menumbangkan Yordania 4-1

BACA JUGA:Menggila, Timnas Indonesia U-23 Dominan Libas Yordania 2-0 di Babak Pertama, Lolos Perempat Final


Risky Ridho kapten Timnas Indonesia U-23.jpg--dok:PSSI

“Pertama lawan Qatar kita sedikit kecewa, bahkan sampai saat ini. Karena kita tahu sendiri, harusnya kita menang melawan mereka, tapi hasil berkata lain,” kata Rizky Ridho.

Terlepas dari hasil Qatar saat melawan Australia, Timnas Indonesia bermain dengan baik dan mendapatkan tiga poin, tentunya ini memberikan semangat tersendiri untuk tetap fokus melaju ke babak selanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: