Ratusan Calon Jemaah Haji OKI Ikuti Manasik Haji Akbar di MAN Insan Cendekia, Ini Pesan Kemenag

Ratusan Calon Jemaah Haji OKI Ikuti Manasik Haji Akbar di MAN Insan Cendekia, Ini Pesan Kemenag

Calon Jamaah Haji asal Kabupaten OKI selesai jalani tahapan manasik haji. -Foto : Niskiah/Sumeks.co-

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Para calon jamaah haji (CJH) dari Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) kembali mengikuti kegiatan manasik haji dalam rangka persiapan menunaikan ibadah haji di tahun 2024 ini.

Kegiatan ini penting untuk membekali CJH dengan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji, sehingga mereka dapat melaksanakannya dengan sempurna dan mabrur.

Manasik haji akbar tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dilaksanakan di Sekolah MAN Insan Cendekia Teluk Gelam pada hari ini, Selasa 23 April 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan keberangkatan para calon jamaah haji (CJH) asal OKI ke tanah suci Makkah tahun ini.

BACA JUGA:Pererat Tali Silaturahmi, Kemenkumham Sumsel Gelar Family Gathering Ibu-Ibu Pengayoman

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan Penjelasan Terkait Enam Ranperda Provinsi Sumsel

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh berbagai pejabat daerah, tokoh agama, dan pembimbing haji, yang menunjukkan besarnya dukungan dan perhatian terhadap para CJH dalam mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah haji di tanah suci Makkah.

Termasuk Kabid PHU Provinsi Sumatera Selatan. Kepala Kantor, Kasubag Tata Usaha, Para Kasi dan Penyelenggara, KUA Kayuagung, KUA Lempuing, KUA Teluk Gelam, Pengawas dan undangan lainya. 

Disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKI, H Syarip SAg melalui Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Drs H Mutawalli MPdi, untuk CJH asal Kabupaten OKI yang akan berangkat ke tahah Suci Makkah tahun ini dan telah melunasi ibadah haji sebanyak 488 orang. 

"Sebenarnya CJH ini juga telah melaksanakan manasik haji, yang dimulai 15 April 2024 kemarin hingga 22 April 2024 kemarin," ungkap Mutawalli, Selasa, 23 April 2024.

BACA JUGA:5 Produk Skincare Skintific Paling Viral, Solusi untuk Setiap Jenis Kulit

BACA JUGA:KUR BCA 2024 Dibuka! UMKM Bisa Ajukan Hingga Rp100 Juta, Begini Caranya

Dijelaskan Mutawalli, adapun lokasi pelaksanaan manasik haji yang telah dilaksanakan di Masjid Korpri Kayuagung. Dan hari ini manasik haji bagi CJH dilaksanakan di MAN IC OKI yang terletak di Kecamatan Teluk Gelam. 

"Jadi sekarang masih menunggu jadwal keberangkatan ke Tanah Suci Makkah. Dimana untuk jadwal masuk embarkasi dimulai 11 Mei 2024 nanti," ujar Mutawalli, Senin 22 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: