Smartwatch Garmin Fenix 7X , Mampu Melakukan Apa yang Tidak Bisa Dilakukan Apple Watch Ultra

Smartwatch Garmin Fenix 7X , Mampu Melakukan Apa yang Tidak Bisa Dilakukan Apple Watch Ultra

Kelebihan Garmin Fenix 7X daripada Apple Watch Ultra --

SUMEKS.CO - Tahukah kolektor bahwa ada smartwatch di pasaran saat ini yang membuat Apple Watch Ultra terlihat tidak unggul? Yakni Garmin Fenix 7X Solar Sapphire Edition.

Apple Watch Ultra memiliki kristal safir yang sempurna, sedangkan cangkang titanium yang dipakainya pasti akan mengalami sedikit goresan dan bekas abrasi untuk masa pemakaian yang lama.

Daya tahan baterai juga dinilai bagus, untuk Apple Watch, dan diperkirakan masa pakai baterai akan habis sekitar tiga hari pemakaian.

Namun demikian, fitur peta atau fitur kebugaran secara berlebihan dapat menguranginya hingga beberapa hari.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Smartwatch Harga di Bawah Rp1 juta, Bisa Menunjang Aktivitas Harian dan Style Makin KECE!

BACA JUGA:Smartwatch Paling Keren dan Rekomended, Nomor 5 Ramah Anggaran Cuma Rp1 Jutaan!


Perbandingan Garmin Fenix 7X dengan Apple Watch Ultra.--

Lumayan untuk Apple Watch, tetapi ada jam tangan pintar di pasaran yang mampu mengalahkan kinerja tersebut.

Misalnya Smartwatch Garmin Fenix 7X Solar Sapphire Edition. ketika Garmin ini telah diisi dayanya sekali maka ia mampu beroperasi selama hampir dua minggu tanpa mengisi daya.

Bahkan masih dikatakan masih ada sisa enam hari penggunaan reguler, atau 90 hari jika Pengguna memasukkannya ke dalam mode penghemat baterai.

Lucunya, saking bertahan sangat lamanya baterai smartwatch ini, barangkali Pengguna akan kebingungan saat dimana sebelumnya meletakkan kabel pengisi daya, apalagi lini Fenix 7 memerlukan kabel pengisi daya khusus.

BACA JUGA:Google Pixel Watch: Smartwatch Perdana Google yang Sangat Ramping

BACA JUGA:Apple Watch Series 9 Baru, Hadir dengan Fitur yang Belum Ada di Smartwatch Lain

Tapi sebetulnya smartwatch ini memiliki panel sel surya yang tertanam di bagian kristal yang dapat mengumpulkan sinar matahari, sehingga memberikan sedikit tenaga pada baterai saat dibawa untuk menjelajahi alam terbuka.

Dari segi ketangguhan, Fenix 7X bertahan dengan baik. Namun, sama saja jika dalam pemakaian yang lama maka lapisan DLC hitam (lapisan seperti berlian) dapat mulai memudar.

Selain masa pakai baterai dan lapisan, ada beberapa cara jam tangan pintar Garmin mengalahkan penawaran Apple saat berada di luar ruangan.

Pertama, Apple Watch Ultra sangat bergantung pada tampilan layar sentuhnya. Ini bagus untuk penggunaan sehari-hari, tetapi jika Pengguna mengenakan sarung tangan, atau tangan basah, atau layar menjadi basah, layar sentuh tersebut menjadi sangat sulit untuk digunakan.

BACA JUGA:Tampil Keren Saat Hari Raya, Xiaomi Menawarkan Smartwatch dan Smartband dengan Harga Mulai dari Rp299 Ribuan

BACA JUGA:3 Smartwatch Ini Mampu Menyaingi Apple Watch Harga Sedikit Lebih Murah

Jika terdapat air di atas Apple Watch Ultra maka input sentuhan pada layarnya akan menjadi sangat tidak dapat diandalkan.

Meskipun Fenix 7X memiliki tampilan layar sentuh, bedanya ia dilengkapi tombol-tombol, dan tombol-tombol tersebut membuat pengoperasian jam tangan saat basah atau saat mengenakan sarung tangan menjadi lebih mudah. 

Selain itu, jika Kolektor adalah penggemar berat Smartwatch dengan tampilan besar., maka Garmin Fenix 7 X ini akan sangat unggul.

Kelebihan dari layarnya yang besar adalah tampilan huruf serta angka juga akan besar dan tebal, hal tersebut akan meningkat tingkat keterbacaan yang tinggi, lebih lagi jika terdapat masalah terhadap penglihatan karena faktor usia.

BACA JUGA:7 Smartwatch Terbaik Xiaomi untuk Gaya Hidup Sehat, Kamu Pilih yang Mana?

BACA JUGA:Bukan Murahan! Tapi 4 Smartwatch Terbaik Xiaomi Ini Baterainya Tahan Lama hingga Berminggu-minggu

Smartwatch Garmin Fenix 7 X ini telah memasukkan banyak informasi ke dalam layar 1,4 inci tersebut.

Selain itu Fenix 7X memiliki senter LED yang terpasang di bagian samping jam tangan yang dapat diubah dari putih menjadi merah, hal ini sangat membantu untuk penjelajahan.

Ini adalah sentuhan yang bagus karena membebaskan tampilan agar tetap menjadi tampilan; senter sangat cocok untuk tugas-tugas kecil seperti membaca peta dan menerangi jalan dalam keadaan darurat.

Terakhir, Garmin hadir dengan peta topografi yang dimuat ke jam tangan pintar dan ada juga peta pihak ketiga yang dapat Pengguna beli, seperti yang dibuat oleh Talkytoaster yang luar biasa, memiliki kemampuan untuk menghilangkan kebutuhan akan koneksi seluler saat menjelajah.

BACA JUGA:Garmin Rilis Dua Smartwatch Canggih Khusus untuk Petualang dan Fanatik Kebugaran

BACA JUGA:Kece, Aukey Smartwatch 2 Ultra Resmi Rilis Bawa Amoled dan IP68! Simak Speknya di Sini

Apple Watch Ultra memiliki Apple Maps, dan akses ke sana bergantung pada koneksi internet. Dan tidak diketahui adanya penawaran pihak ketiga yang dapat mengisi kekosongan tersebut. 

Ini terasa seperti kesalahan besar pada jam tangan yang dirancang untuk penjelajah.

Apple Watch Ultra juga memiliki beberapa kelemahan lainnya. Misalnya, koordinat di layar depan utama membutuhkan waktu lama untuk diperbarui, menit, puluhan menit, terkadang lebih, membuat fitur ini lebih terasa seperti gimmick daripada alat yang berguna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: