OPPO A79 5G HP Murah dengan Fungsi Komunikasi yang Krusial, Yuk Cek Harga dan Intip Spesifikasinya!

OPPO A79 5G HP Murah dengan Fungsi Komunikasi yang Krusial, Yuk Cek Harga dan Intip Spesifikasinya!

OPPO A79 5G merupakan salah satu hp rendah anggaran yang memiliki fungsi komunikasi yang krusial, selain itu dimunculkan juga dengan desain penuh gaya.--

SUMEKS.CO - OPPO A79 5G merupakan salah satu HP murah yang memiliki fungsi komunikasi yang krusial, selain itu dimunculkan juga dengan desain penuh gaya.

Sejak dirilis Maret 2024 lalu, HP OPPO A79 5G mencatatkan dirinya sebagai Hp pertama dari Oppo A-series generasi terbaru yang diluncurkan pada tahun ini. 

Satu hal yang pasti dari hp terbaru ini, bahwa spesifikasi Oppo A79 5G dengan kisaran harga Rp3 jutaan ini mampu menunjang produktivitas penggunanya dengan tetap memberikan pengalaman hiburan yang memuaskan.

Hp Oppo A79 5G ini adalah ponsel genggam stylish, tetapi juga merupakan sebuah alat yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan dan sangat dapat diandalkan.

BACA JUGA:Infinix GT10 Pro! HP Gaming Pendatang Baru, Layar Sudah Amoled dan Batre Jumbo

BACA JUGA:HP Infinix Note 30 Gemparkan Pasar Gadget Indonesia, Performa Gahar & Harga Terjangkau!


Hp Oppo A79 5G ini adalah ponsel genggam stylish, tetapi juga merupakan sebuah alat yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan dan sangat dapat diandalkan.--

Hp ini hadir dengan varian warna ungu dan hitam. Sedangkan warna ungu mengadopsi desain "Glowing Feather" yang memberikan efek serupa dengan kilauan berlian, lalu varian hitam  menawarkan gaya klasik.

Fokus utama dari desain OPPO A79 5G adalah modul kameranya yang terinspirasi dari jam tangan mekanis.

Tampilan Casing dan Layar

Dimensi hp Oppo A79 5G memiliki tinggi 165.6 mm, lebar 76 mm, ketebalan 8 mm dengan berat 193 gram.

BACA JUGA:Selisih Harga Tipis Banget, Hp 3 Jutaan, Mending Beli Mana Oppo A78 atau Samsung Galaxy A23?

BACA JUGA:Daftar HP OPPO Terbaru 2024 Sudah Rilis di Pasar Gadget Indonesia, Yuk Intip Spesifikasi dan Harga!


Varian warna hp OPPO A79 5G--

Menariknya, hp Oppo A79 5G ini sudah memiliki ketahanan IP54 untuk kemampuan terhadap  debu dan percikan air.

Tak hanya itu, Oppo A79 5G memiliki lubang kecil di tengah atas layar, serta modul kamera yang kini berbentuk persegi.

Oppo A79 5G tampil dengan layar 6,72 inci, resolusi Full HD Plus, kecerahan 680 nits dan kerapatan piksel 391 ppi. Rasio layar ke bodi 89,6 persen.

Layarnya lebih luas dibanding pendahulunya, sebesar 6,56 inci. Layar Oppo A79 5G memiliki lubang di tengah atas guna menampung kamera depan ponsel.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Xiaomi Redmi 13C, Cocok untuk Aktivitas Multitasking

BACA JUGA:Daftar HP Samsung Terbaru Pada Tahun 2024 yang Sudah Rilis dan Dipasarkan Di Indonesia

Kamera dan Fotografi

Pada sektor kamera dan fotografi, hp Oppo A79 ini memiliki resolusi kamera belakang kamera utama 50 MP (f/1.8), didukung sensor Samsung ISOCELL JN1 dan kamera portrait 2 MP (f/2.4).

Punggung ponsel ini dilengkapi dengan modul kamera persegi, menampung dua kamera belakang serta lampu flash LED.

Adapun kamera depan yang dibenamkan di lubang layar, memiliki resolusi 8 MP. Baik kamera depan maupun belakang Oppo A79 5G mampu merekam video hingga 1080 berkecepatan 30fps.

BACA JUGA:HP Poco Terbaru 2024 yang Sudah Rilis di Pasar Gadget Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harganya?

BACA JUGA:HP Infinix Terbaru 2024 yang Sudah Rilis di Pasar Indonesia, Intip Spesifikasi dan Harga?

Hardware dan Chipset

Untuk bagian hardware, hp Oppo A78 5G ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6020 yang dirancang menggunakan fabrikasi 7 nanometer (nm) dan dibekali dengan prosesor (CPU) delapan inti (octa-core), yaitu dua Cortex-A76 dengan clock 2,2 GHz dan enam Cortex-A55 dengan clock 2,0 GHz.

Chip ini dipadukan dengan RAM 8 GB memori internal (storage) 128 GB. Sistem pengoperasian dijalankan Android 13 yang dipoles antarmuka ColorOS 13.1.

Untuk daya tahan, Oppo A79 5G ditopang baterai berkapasitas 5000 mAh, pengisian daya cepat 33W type C. Oppo mengklaim untuk pengisian 0 hingga 51 persen hanya membutuhkan waktu 30 menit.

BACA JUGA:7 Kelebihan dan Kekurangan HP Lipat yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Membeli, Wajib Disimak!

BACA JUGA:Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan Terbaik untuk Upgrade Gadget, Buruan Ada Promo Special!

Adapun fitur lain yang dimiliki Oppo A79 5G ialah, Fingerprint (menyatu dengan tombol power), akselerometer, cahaya, proksimitas, giroskop, kompas, Jack 3.5mm, Speaker stereo.

Baterai dan Pengisian

Hp Oppo A79 5G cocok bagi pengguna yang sering melakukan perjalanan atau beraktivitas di luar ruangan, sebab hp ini memiliki baterai yang tahan lama.

Dibekali dengan baterai berkapasitas besar yakni 5.000mAh dan kemampuan pengisian SUPERVOOC 33W, smartphone ini akan membuat kamu merasa tenang karena memiliki kekuatan yang mampu bertahan hingga 14 jam untuk menonton video di YouTube atau bermain PUBG selama 6 jam nonstop.

BACA JUGA:Daftar Terlengkap HP Xiaomi yang Gagal Update HyperOS, Cek Hape-nya Gaes!!

BACA JUGA:Samsung Galaxy A02s: HP Layar Lebar Triple Camera Harga 1 Jutaan

HP ini juga diklaim fast charging dan bisa terisi dari 0-100% hanya dalam waktu sekitar 74 menit. Betapa nyaman dan praktisnya memiliki HP yang tidak perlu sering-sering di-charge.

Pengguna dapat fokus pada kegiatanmu tanpa takut terganggu oleh notifikasi baterai lemah. Ini sangat bermanfaat terutama dalam situasi-situasi darurat atau ketika kamu butuh menggunakan hp untuk keperluan mendesak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: