OPPO Find X5 Pro Turun Harga, Ponsel Kelas Atas yang Tak Kenal Ampun!

OPPO Find X5 Pro Turun Harga, Ponsel Kelas Atas yang Tak Kenal Ampun!

Ponsel OPPO Find X5 Pro memiliki bagian belakang warna bodi yang mengkilat dan mewah.--

SUMEKS.CO - OPPO Find X5 Pro turun harga menjadi Rp10 jutaan untuk varian 8/256 GB. Sedangkan untuk varian 12/512 GB dibandrol senilai Rp13,5 jutaan.

Find X5 Pro sebagai ponsel flagship yang dirilis pada 2022 lalu telah membawa merek ini memasuki dunia smartphone kelas atas yang tak kenal ampun.

Dengan pasar yang saat ini didominasi oleh Samsung dan iPhone, perusahaan elektronik asal Tiongkok ini justru bermain di kelas atas dengan mengandalkan anggarannya.

Meskipun model dasar Samsung dan iPhone termasuk di antara ponsel termahal di pasaran, ponsel andalan baru OPPO hadir dengan harga yang sedikit lebih murah.

BACA JUGA:Hape Murah Oppo Harga Rp 1jutaan, Ini 5 Rekomendasinya: Canggih Gaes dan Gak Malu-maluin!

BACA JUGA:Lupa Password HP Oppo? Jangan Panik, Begini Cara Resetnya

Find X5 Pro membuat terobosan baru dalam teknologi canggih dan pengalaman pengguna yang berpusat pada manusia.

Seri Find X5 terus mendorong OPPO maju ke pasar kelas atas, dengan desain futuristik, inovasi teknologi, dan Layanan Garansi Internasional premium.

Selain itu Find X5 Pro ini juga adalah sebuah ponsel cerdas yang ditenagai oleh NPU pencitraan MariSillicon x dari OPPO.

Merek tersebut mengklaim bahwa teknologi baru ini akan menawarkan kepada pengguna smartphone dengan kemungkinan tak terbatas untuk fotografi dan filmografi, di samping kinerja yang lebih tinggi dan penggunaan daya yang lebih sedikit.

BACA JUGA:HP OPPO A15 : Fitur Unggulan, Spesifikasi Lengkap, dan Baterai Tahan Lama, Harganya Segini!

BACA JUGA:4 Rekomendasi Casing HP OPPO A38 Premium, Pilihan Keren dengan Desain Elegan

Perlu diketahui bahwa ponsel Find X5 Pro ini juga telah dilengkapi dengan Video Malam Ultra 4K.

Kemampuan kamera memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar yang mereka perlukan tanpa perlengkapan pencahayaan yang rumit.

Lebih jauh lagi, sistem kamera ganda IMX766 dilengkapi layar miliar warna 6,5″ 120Hz yang memungkinkan pengguna untuk mengambil video dan gambar beresolusi tinggi tiada banding.

Layar warna solid tersebut juga dipadukan dengan fitur pencitraan yang ditingkatkan AI dan kamera utama 64MP yang menawarkan Kamera Ultra Wide-Angle 8MP.

BACA JUGA:Hari Raya Idul Fitri Pilih Mana Redmi 12 atau Oppo A17? Sesilih harga hanya Rp1 jutaan

BACA JUGA:OPPO A77s Android Premium Miliki Teknologi Tahan Air & Debu, Kamera Super Jernih Idaman Milenial Buat Selfie

Mungkin yang paling mengesankan dari semuanya, Find X5 Pro hadir dengan teknologi pengisian daya Flash dari 0 sampai 100 persen hanya dalam setengah jam waktu pengisian daya, dan masa pakai baterai 38 jam.

Untuk daya tahan OPPO Find X5 Pro menggunakan baterai jenis Li-Po kapasitas 5000 mAh, pengisian daya cepat 80W.

Ponsel ini memiliki bagian belakang warna bodi yang mengkilat. Menggunakan sistem unibod yang terdapat lengkungan pada bagian kameranya.

Tak hanya itu, Smartphone ini terdapat tulisan OPPO Hasselblad, yaitu kolaborasi Oppo dengan Hasselblad untuk menciptakan sebuah kamera yang gahar.

BACA JUGA:Oppo A58 Kombinasi Desain Elegan dan Performa Handal, Smartphone Stylish dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Pilihan Terbaik 2024, Ini Spesifikasi HP OPPO RAM 6 GB dan Harganya

Dimensi OPPO Find X5 Pro memiliki tinggi 163.7 mm, lebar 73.9 mm, ketebalan 8.5 mm dengan berat 218 gram. Memiliki ketahanan IP68 tahan debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit, material bagian depan dan penutup belakang dilindungi kaca serta rangka dari alumunium.

OPPO Find X5 Pro 5G menggunakan layar LTPO2 AMOLED berukuran 6,7 inci Quad HD Plus (3.216 × 1.440 piksel) dan kerapatan piksel 525 ppi, refresh rate hingga 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, tingkat kecerahan hingga 1.300 nits serta pelindung Corning Gorilla Glass Victus.

Teknologi Optical Image Stabilizer (OIS)  diklaim mampu meredam goyangan saat proses pengambilan foto dan video, Oppo juga menyertakan sejumlah fitur pendukung seperti XPlan mode untuk pengambilan foto panorama (landscape).

Pada bagian hardware, dapur pacu OPPO Find X5 Pro ditenagai Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Chip ini memiliki CPU Octa-core berkecepatan 3.00 GHz, kemudian pada bagian sistem grafis dijalankan Adreno 730.

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga OPPO Reno6, Kamera Beresolusi Tinggi yang Cocok Untuk Abadikan Momen Lebaran

BACA JUGA:Bukan iPhone, Samsung, Oppo, Ataupun Vivo, Ini Merk Hp Android Terkencang di Dunia! Setara Jet Tempur Canggih

Pada bagian software, sistem pengoperasian OPPO Find X5 Pro dijalankan Android 12 yang dipoles antarmuka ColorOS 12.1 (Saat Rilis).

Konektivitas yang dimiliki OPPO Find X5 Pro diantaranya, WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot. Bluetooth 5.2, A2DP, LE, aptX HD. Didukung dengan GPS, dengan dual-band A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO, QZSS, NFC, Tipe-C 3.1, USB On-The-Go.

Fitur tambahan yang tersedia ialah, Fingerprint (optik, di bawah permukaan layar), akselerometer, giroskop, proksimitas, kompas, spektrum warna, Speaker stereo, NPU MariSilicon X untuk pemrosesan video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: