Masih Musim Hujan, Semak Belukar di Ogan Ilir Tiba-Tiba Terbakar, Polsek Tanjung Batu Bantu Padamkan Api

Masih Musim Hujan, Semak Belukar di Ogan Ilir Tiba-Tiba Terbakar, Polsek Tanjung Batu Bantu Padamkan Api

Api yang berkobar di lahan semak belukar di simpang Desa Tanjung Laut Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, Jumat malam, 19 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Warga Desa Tanjung Laut Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, tiba-tiba dihebohkan dengan kebakaran lahan

Kebakaran tersebut terjadi pada lahan semak belukar, yang tepat berada di sisi kanan jalan poros tepatnya di Simpang Desa Tanjung Laut-Desa Meranjat. 

Menurut Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna, luas lahan yang terbakar tersebut mencapai 0,5 hektare yang sampai saat ini belum diketahui pemiliknya. 

"Kebakaran lahan ini terjadi sekitar pukul 19.00 WIB," ujarnya, Jumat malam, 19 April 2024.

Kapolsek menerangkan, usai mendapati informasi adanya kebakaran lahan, personelnya langsung menuju ke lokasi kebakaran lahan. 

BACA JUGA:Disahkan DPRD, Ini Lima Raperda yang Bakal Diberlakukan di PALI, Termasuk Penanggulangan Kebakaran Lahan

BACA JUGA:Alhamdulillah! Hujan Turun, Kebakaran Lahan di Ogan Komering Ilir Padam

"Setelah mendapatkan informasi mengenai kebakaran lahan, personel langsung mengecek lokasi," lanjutnya. 

Saat mengecek lokasi, kata Kapolsek, personel menemukan lahan semak belukar yang telah terbakar seluas lebih kurang 0,5 hektare, tanpa diketahui pemiliknya. 

"Alhamdulillah, api berhasil dikuasai oleh tim pemadam kebakaran, sehingga api tidak merambat ke lahan yang berada didekatnya," ucapnya. 

Adapun personel yang terlibat dalam pemadaman kebakaran lahan semak belukar, yaitu, Polsek Tanjung Batu, petugas Damkar, BPBD Kabupaten Ogan Ilir dan warga yang turut membantu. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Ogan Ilir, Sunarto, melalui Komandan Regu B Tanjung Batu, Mudrik mengungkapkan, pemadaman kebakaran ini menggunakan tiga armada. 

BACA JUGA:Kejari Ogan Ilir Tangani Satu Kasus Kebakaran Lahan, Tersangka 3 Orang, Kini Masih P-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: