Flyover Sekip Ujung Palembang Segera Dibuka Mei 2024, Kota Megapolitan di Depan Mata

Flyover Sekip Ujung Palembang Segera Dibuka Mei 2024, Kota Megapolitan di Depan Mata

Flyover Sekip Ujung Palembang Segera Dibuka Mei 2024, Kota Megapolitan di Depan Mata--

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Kabar gembira bagi para pengendara di Palembang! Flyover Sekip Ujung yang menghubungkan Jalan Basuki Rahmat dan Jalan R Sukamto segera dibuka dan bisa dilintasi awal Mei 2024.

Predikat Palembang sebagai Kota Megapolitan segera diambang mata. Tahapan selanjutnya pad tanggal 29 April 2024 dilaksanakan Serah Terima Sementara (PHO) sehingga awal Mei bisa dilewati pengendara mobil dan motor.

Pembangunan sudah mencapai 98 persen dan tinggal finishing saja. Dalam pantauan SUMEKS.CO  pembangunan jembatan layang termegah di Indonesia itu secara persentasi 98 persen tuntas.

Beberapa hal kecil saja yang masih harus dipoles seperti penerangan jalan, marka jalan, dan paku marka. Flyover Sekip Ujung diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan kemacetan di kawasan tersebut.

BACA JUGA:Wiihh.. Flyover Sekip Ujung Jadi Jembatan Layang Termegah di Palembang, Beroperasi Akhir April 2024

BACA JUGA:Cor Beton Akses Jalan Tetap Lancar, Pekerja Tutup Bagian Tengah Agar Pembangunan Flyover Sekip Tak Terganggu

Perkembangan kota Palembang menuju kota metropolis di tanah air kian menjelma nyata dengan mulai banyaknya pembangunan jembatan layang yang menjadi prioritas'pembangunan ibu kota Provinsi Sumatera Selatan

Masa pengerjaan pembangunan flyover Sekip Palembang akan dilakukan selama 22 bulan sejak tahun 2022. Panjang flyover Sekip Palembang ini sekitar 660 meter, terdiri dari 180 meter (jembatan). 

Akhir April atau Mei 2024 mendatang, Palembang akan memiliki Flyover Sekip Ujung yang disebut-sebut jadi jembatan layang termegah. Jembatan layang yang pembangunannya sejak 2 tahun lalu bakal jadi icon baru Kota palembang tahun 2024.

Terpantau juga di bawah jembatan layang Sekip akan dipercantik dengan taman dan ornamen indah lainnya. Sehingga Flyover Sekip Ujung tidak hanya terkesan bangunan beton tinggi semata.

BACA JUGA:Flyover Sekip Bakal Dipoles Lebih Green Agar Tak Terkesan Hanya Menambah Koleksi Betonisasi di Kota Palembang

BACA JUGA:Pengalihan Arus di Lokasi Flyover Sekip Ujung Palembang, Pengendara Diminta Cari Jalan Alternatif

Dari sisi estetika tetap menjadi prioritas sehinggga kehadiran jembatan layang menandakan kemewahan dan kemetropolisan Kota Palembang, sebagai salah satu kota terbesar di Sumatera.

Pembangunan Flyover (FO) Sekip Ujung Palembang dalam tahap percepatan dan bisa beroperasi atau dibuka pada awal Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: