Warga Diminta Hindari Proyek Fly Over Sekip Ujung 13 Februari-15 April 2024, Ini Alasannya!

Warga Diminta Hindari Proyek Fly Over Sekip Ujung 13 Februari-15 April 2024, Ini Alasannya!

Warga diimbau untuk menghindari proyek Fly Over Sekip Ujung 13 Februari-13 Maret 2024. Foto: dokumen/sumeks.co--

Warga Diminta Hindari Proyek Fly Over Sekip Ujung 13 Februari-15 April 2024, Ini Alasannya!

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Proyek Fly Over Sekip Ujung sedang digencarkan pembangunannya dengan progres mencapai lebih dari 90 persen saat ini dan dijadwalkan akan dibuka pada akhir April 2024.

Namun, beberapa pengerjaan akan mengalami pengalihan arus lalu lintas selama pembangunan flyover Sekip Ujung, khususnya di Jalan Amphibi dan Jalan Angkatan 66.

Perwakilan dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel, Camellia Nazir mengumumkan melalui keterangan resminya bahwa pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pada tanggal 13 Februari 2024.

"Rencananya adalah mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Amphibi mulai 13 Februari-13 Maret 2024," ungkapnya pada Sabtu 10 Februari 2024.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Tinjau Pengerjaan Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang

Camellia Nazir menjelaskan pengerjaan di Jalan Angkatan 66 dimulai pada 15 Maret hingga 15 April 2024. Sebagai bagian dari proses ini. Satu lajur akan ditutup sementara, dan pagar proteksi akan dipasang di sepanjang area kerja.

"Pemasangan lampu selang dan lampu rotary di pagar atau area kerja untuk meningkatkan visibilitas pada malam hari," jelasnya. 

Lanjut Camellia Nazir, juga pemasangan rambu-rambu kerja minimal 100 meter sebelum memasuki zona konstruksi dan ditambahkan rambu peringatan serta arahan di jalan alternatif sebelum mencapai area proyek.

"Kemudian, petugas flagman ditempatkan di lokasi pekerjaan untuk membantu mengatur lalu lintas dan mengurangi kemacetan kendaraan," tukasnya.(*)

BACA JUGA:Tinjau Progres Fly Over Simpang Sekip, Mantan Wagub Sumsel Jamin Pembebasan Lahan Lancar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: