Tinjau Progres Fly Over Simpang Sekip, Mantan Wagub Sumsel Jamin Pembebasan Lahan Lancar

Tinjau Progres Fly Over Simpang Sekip, Mantan Wagub Sumsel Jamin Pembebasan Lahan Lancar

H Ishak Mekki meninjau progres pembangunan fly over Simpang Sekip Ujung Palembang, Selasa 28 Februari 2023. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Anggota Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI H Ishak Mekki  pastikan pembangunan Flyover (FO) Simpang Sekip Ujung berjalan tanpa hambatan. Hal ini dipastikan setelah bertemu langsung dengan pejabat Bea Cukai Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) mengenai pembebasan lahan.

Pembangunan FO Simpang Sekip Ujung Palembang, hingga kini terkendala pembebasan lahan dan utilitas. Untuk memastikan hal itu, H Ishak Mekki langsung meninjau progres pengerjaan yang selama ini menjadi hambatan.

"Ya, saya langsung meninjau progresnya seperti apa. Karena 2023 pengerjaannya harus sudah selesai," kata Ishak Mekki saat melakukan reses kerja di Sumatera Selatan, Selasa 28 Februari 2023.

Dikatakan Ishak Mekki, laporan yang didapat ada beberapa kendala yang terjadi saat pembangunan FO Simpang Sekip Ujung Palembang. Diantaranya, masalah pembebasan lahan dan ada beberapa utilitas kabel PLN dan Telkom.

BACA JUGA:3 Fly Over, 1 Underpass Dipercantik

"Saya mendengar laporan ada hambatan, makanya saya sengaja mampir untuk bersama mencarikan solusinya," ujar Ishak Mekki yang juga pernah menjabat Wakil Gubernur Sumsel periode 2013-2018.

Sebelumnya kata Ishak Mekki, salah satu penghambat pembangunan FO ini dikarenakan belum adanya solusi mengenai pembongkaran halaman Kantor Bea Cukai Sumbagsel. Kendati, saat dibicarakan langsung dengan pejabat Bea Cukai, semuanya tak ada masalah.

"Setelah ditinjau tak ada masalah. Dan saya pastikan besok atau lusa sudah bisa dibongkar," tegas Ishak Mekki.

Ishak Mekki meminta seluruh instansi yang terlibat jangan sampai menghambat pembangunan. Terlebih, FO ini sangat banyak diminati provinsi dan kota lain. Hanya saja, Palembang mendapatkan persetujuan dan dimudahkan dalam pembangunan.

"Jadi jangan sampai menghambat. Karena ini untuk kemajuan kita bersama," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: