Progres Lebih Dari 90 Persen, Proyek Fly Over Sekip Ujung Palembang Rampung Dalam Waktu Dekat

Progres Lebih Dari 90 Persen, Proyek Fly Over Sekip Ujung Palembang Rampung Dalam Waktu Dekat

Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang sudah capai 90 Persen dan akan rampung dalam waktu dekat--dok : sumeks.co

Progres Lebih Dari 90 Persen, Proyek Fly Over Sekip Ujung Palembang Rampung Dalam Waktu Dekat

SUMEKS.CO – Memasuki tahap akhir pembangunan Flyover Sekip Ujung Palembang yang progresnya saat ini sudah memasuki 90 persen, proyek ini kabarnya dijadwalkan rampung dalam waktu dekat.

Mulai besok, akan mulai dilakukan pengalihan lalu lintas yang juga akan diberlakukan penutupan satu lajur di Jalan Amphibi dan Jalan Angkatan 66 Palembang terhitung mulai dari 13 Februari – 13 Maret 2024 mendatang.

Adanya pengalihan lalu lintas dan juga penutupan satu lajur di kawasan pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang ini guna mempercepat pembangunan jalan layang.

Pembangunan Proyek Fly Over Sekip Ujung Palembang memang sedang digencarkan pembangunannya mengingat progres yang sudah mencapai lebih dari 90 persen dan dijadwalkan akan mulai dibuka pada akhir April 2024 mendatang.

BACA JUGA:Warga Diminta Hindari Proyek Fly Over Sekip Ujung 13 Februari-15 April 2024, Ini Alasannya!

Untuk informasi, Proyek Flyover Sekip Ujung Palembang ini adalah jalan layang yang kelima di Palembang setelah adanya 4 lokasi jalan layang lain dibangun yakni Simpang Polda, Simpang Bandara, Simpang Keramasan dan Simpang Jakabaring.

Adanya Pembangunan Fly Over Sekip Ujung Palembang ini tidak lain untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di ruas Jalan Basuki Rahmat - Jalan R Soekamto.

Akan ada 4 lajur dengan dua arah pada Fly Over Sekip Ujung Palembang yang dibangun frontage road pada sisi kiri dan kanan dengan dua lajur.

Perwakilan dari Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumsel, Camellia Nazir menjelaskan melalui keterangan resminya bahwa pengalihan arus lalu lintas akan dimulai pada tanggal 13 Februari 2024.

BACA JUGA:Flyover Sekip Bakal Dipoles Lebih Green Agar Tak Terkesan Hanya Menambah Koleksi Betonisasi di Kota Palembang

"Rencananya adalah mengalihkan arus lalu lintas di Jalan Amphibi mulai 13 Februari-13 Maret 2024," ungkap Camellia Nazir kepada media.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan pengerjaan proyek di Jalan Angkatan 66 dimulai pada 15 Maret hingga 15 April 2024 yang masuk dalam bagian Proyek Fly Over Sekip Ujung Palembang.

Satu lajur akan ditutup sementara, dan pagar proteksi akan dipasang di sepanjang area kerja dimana selama penutupan pihaknya juga akan memasang lampu rotary untuk memproteksi area dan pemasangan rambu-rambu kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: