Hujan Deras 12 Jam Bikin Dubai Lumpuh Total, Jalan dan Bandara Terendam Banjir Besar

Hujan Deras 12 Jam Bikin Dubai Lumpuh Total, Jalan dan Bandara Terendam Banjir Besar

Kondisi langit Dubai yang begitu mengerikan, sebelum hujan deras 12 jam melanda kota ini. --

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Presentasi Keberhasilan Penanganan Karhutla di Dubai, Ini Pesannya

Hujan yang turun begitu deras dan cepat, sehingga beberapa pengendara terpaksa meninggalkan kendaraan mereka saat air banjir naik dan jalanan berubah menjadi sungai. 

Sebagaimana diketahui, Dubai memiliki iklim yang panas dan kering. Hal ini membuat curah hujan jarang terjadi dan infrastruktur Dubai tidak siap untuk menangani cuaca ekstrem.

Para pakar meyakini ke depannya curah hujan deras seperti ini akan semakin sering terjadi akibat dari perubahan iklim yang disebabkan oleh aktivitas manusia.

Di sisi lain, Dubai yang memiliki iklim panas dan kering dapat membuat atmosfer terus menghangat.

Keadaan ini akan menyerap lebih banyak kelembapan yang kemudian nantinya dikeluarkan dalam bentuk semburan air hujan yang ekstrem.

BACA JUGA:Pj Gubernur Sumsel Presentasi Keberhasilan Penanganan Karhutla di Dubai

BACA JUGA:Bikin Melongo! Desain Rumah Super Mewah Milik Sultan Dubai Harganya Sampai Triliunan, Emang Semegah Apa Sih?

Video Kota Dubai yang dilanda banjir besar itu, kini beredar luas di media sosial pada 17 April 2024. Salah satu akun Instagram yang mengunggah video tersebut, yaitu, Folkshitt. 

Ada enam video yang diunggah oleh akun tersebut. Keenam video yang diunggah tersebut memperlihatkan kondisi di Kota Dubai yang sangat mengerikan. 

Salah satu video, memperlihatkan langit hitam yang menyelimuti lautan di Kota Dubai. Kondisi ini sangat menakutkan, karena Kota Dubai terkenal dengan pemandangannya yang indah. 

Lalu, di video lainnya juga memperlihatkan kondisi Bandara Internasional Dubai yang digenangi air, sehingga menyulitkan aktivitas di bandara tersebut. 

Demikian pula dengan kondisi jalanan yang ada di Kota Dubai, dipenuhi dengan tumpukan mobil yang terapung lantaran jalanan banjir besar. 

BACA JUGA:Konglomerat Ganteng Dubai Janji Hadir Saat Aksi 1 Juta Warga London Turun ke Jalan 4 November Dukung Palestina

BACA JUGA:Konglomerat Ganteng Asal Dubai Tantang Israel Tunjukkan Dimana 40 Bayi Dihabisi Hamas: Zionis Selalu Berbohong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: