Bangga! Siomay Kuah Kacang Khas Indonesia Jadi Dumpling Terenak di Dunia, Gyoza Minggir Dulu

Bangga! Siomay Kuah Kacang Khas Indonesia Jadi Dumpling Terenak di Dunia, Gyoza Minggir Dulu

Siomay khas Indonesia dinobatkan sebagai dumpling terenak di dunia--

SUMEKS.CO – Indonesia patut bangga karena lagi-lagi makanan khas daerah masuk dalam nominasi terenak di dunia bahkan menjadi top 1 seperti rendang, tempe dan kali ini siomay.

Siomay dinobatkan sebagai Top 1 Dumplings in The World bahkan mengalahkan dimsum-dimsum lain yang sebenarnya gak kalah enak. 

Peringkat ini berdasarkan ranking dari website Internasional, TasteAtlas yang menjadi salah satu platform daring katalog makanan seluruh dunia. 


Siomay khas Indonesia--

Biasanya website ini digunakan oleh pecinta kuliner dan yang hobi travelling sebagai referensi yang menyediakan berbagai ulasan, rekomendasi, dan informasi terperinci tentang hidangan khas, restoran, dan warung makan populer di berbagai destinasi.

BACA JUGA:Mengatasi Diare, Ini 7 Pantangan Makanan yang Harus Dihindari Biar Cepat Pulih

BACA JUGA:Makanan Khas Kepulauan Riau, Mie Tarempa Asal Anambas yang Rasanya Unik, Pecinta Kuliner Wajib Coba!

Baru-baru ini siomay asal Indonesia dinobatkan sebagai dumpling terenak di dunia dari daftar yang dirilis pada tanggal 15 April 2024 dimana peringkatnya melejity hingga mengalahkan kelezatan xiao long bao dan gyoza. 

Mungkin bagi yang tidak tahu sebagian orang menyatakan bahwa siomay bukanlah dari Indonesia tapi terlihat jelas dalam ranking tersemat bendera Indonesia yang terpampang jelas pada website tasteatlas.com.

“Siomay is an Indonesian dish consisting of steamed cone-shaped fish dumplings, eggs, potatoes, cabbage, tofu, and bitter melon. After they have been steamed, all ingredients are assembled on a plate, cut into bite-sized pieces, and generously drizzled with a spicy peanut sauce,” bunyi keterangan dalam website.

Dalam penobatan tersebut siomay mendapat bintang nyaris sempurna hingga 4,8, karena memang rasa siomay bercampur dengan saus kacang yang dinilai sangatlah lezat. 

BACA JUGA:Ada Lidah Buaya, Berikut 5 Makanan Penurun Asam Lambung yang Enak Dikonsumsi

BACA JUGA:AWAS! 5 Bahan Makanan Ini Ternyata Jika Dicuci Bisa Terkontaminasi Bakteri? Cek Kebenarannya Disini

Bukan hanya siomay disebutkan juga kalau teman-teman siomay berhasil menjadi pemain figuran yang membawa siomay ke peringkat satu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: