Antusias Warga Nahdlatul Ulama Ramaikan Halal Bihalal Bersama Pj Wali Kota Palembang

Antusias Warga Nahdlatul Ulama Ramaikan Halal Bihalal Bersama Pj Wali Kota Palembang

Antusias Warga Nahdlatul Ulama Ramaikan Halal Bihalal Bersama Pj Wali Kota Palembang--

PALEMBANG,SUMEKS.CO - Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) kota Palembang memenuhi halaman dan Rumah Dinas Wali Kota Palembang untuk mengikuti acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Pj Wali Kota Palembang pada Selasa 16 April 2024 malam.

Dalam acara Halal Bihalal, juga diselenggarakan Mauidhoh Hasanah melalui ceramah yang disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PBNU, KH Zulfa Mustofa.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa mengungkapkan kebahagiaannya atas kehadiran ribuan warga Nahdliyin kota Palembang dalam sambutannya.

NU adalah tempat dimana seseorang dididik dan dibesarkan, dari pendidikan tingkat Sarjana hingga tingkat Magister.

"Sejak dulu, saya dibesarkan di lingkungan Nahdlatul Ulama dan dalam berbagai komunitas NU. Hingga kini, saya tetap setia pada NU. NU adalah rumah besar bagi saya, oleh karena itu, saya dengan sengaja mengundang anggota jamaah Nahdlatul Ulama untuk datang ke Rumah Dinas Walikota Palembang," ungkapnya saat menyampaikan kata sambutan.

BACA JUGA:Viral Ustaz Hanan Attaki Resmi Log In ke Nahdlatul Ulama, Begini Respon Ribuan Warganet

BACA JUGA:Bupati Banyuasin Hadiri Peringatan Harlah Nahdlatul Ulama Ke-76

Selama kegiatan tersebut, sebagai pemimpin kota Palembang Ratu Dewa juga menjelaskan tentang peluncuran Renovasi dan Revitalisasi Rumah Dinas Wali Kota menjadi rumah bagi warga Palembang dan seluruh rakyat Indonesia kepada seluruh anggota Nahdliyin.


Ribuan warga Nahdlatul Ulama (NU) kota Palembang memenuhi halaman dan Rumah Dinas Wali Kota Palembang untuk mengikuti acara Halal Bihalal yang diselenggarakan oleh Pj Wali Kota Palembang pada Selasa 16 April 2024 malam.--

"Terima kasih banyak kepada seluruh jajaran NU Kota Palembang terutama di Sumatera Selatan, serta kepada para Banom NU, Muslimat, dan Fatayat yang hadir di sini," kata Ratu Dewa.

"Kami juga memohon doa agar keluarga kami selalu sehat, sehingga kami dapat melaksanakan amanah yang lebih besar di masa yang akan datang," tutupnya.

Diketahui, usai cuti lebaran Idulfirti 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga mengawali hari pertama kantor dengan Halal Bihalal.

Halal Bihalal pegawai Pemkot Palembang bersama Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa dan Pj Sekda Palembang Gunawan berlangsung di Rumah Dinas Wali Kota pada Selasa 16 April 2024.

BACA JUGA:Luar Biasa! Selama jadi Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa Berhasil Raih 16 Penghargaan

BACA JUGA:Retribusi Pendapatan Daerah Tergolong Rendah, Pj Wali Kota Palembang Terus Lakukan Evaluasi

Kepala OPD di lingkungan Pemkot Palembang beserta staf dan jajaran turut hadir dalam Halal Bihalal tersebut.

Para ASN Pemkot Palembang tampak bersalaman dan kembali bermaaf-maafan pada acara Halal Bihalal kepada Ratu Dewa maupun satu sama lainnya.

Menurut Ratu Dewa, hari pertama kembali bekerja diawali dengan Halal Bihalal meruapakan suatu yang baik.

"Kita bersama kembali bekerja usai lebaran, awali dengan hari yang baik. Mari bermaafan satu sama lain dan membuka lembaran baru," katanya saat menyampaikan kata sambutan.

Ratu Dewa juga menyampaikan permohonan maaf apabila selama bekerja dan memimpin Kota Palembang sebagai Pj Wali Kota terdapat kesalahan.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Palembang Keluarkan Surat Edaran Larangan THM Buka Selama Ramadan, Begini Isinya

BACA JUGA:Begini Langkah Pj Wali Kota Palembang Jaga Inflasi Jelang Ramadan

"Mohon dimaafkan jika ada salah kata atau hal yang kurang berkenan selama saya memimpin Kota Palembang sebagai Penjabat Wali Kota," tuturnya.

Usai cuti bersama libur lebaran 2024, Pj Wali Kota Palembang Ratu Dewa melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pegawai Pemkot.

Sidak dilakukan di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Palembang hingga ke kantor Kecamatan Kemuning pada Selasa 16 April 2024 pagi.

Ratu Dewa dan timnya melakukan sidak dengan mengecek setiap ruangan dan pelayanan di kantor Disdukcapil dan kantor Kecamatan Kemuning.

"Kedisiplinan pegawai menjadi perhatian utama," kata Ratu Dewa kepada awak media.

BACA JUGA:Paslon 02 Prabowo-Gibran Unggul di TPS Pj Wali Kota Palembang Nyoblos

BACA JUGA:Besok, Pj Wali Kota Palembang Nyoblos di TPS 053 Kancil Putih Pulau

Oleh karena itu, Ratu Dewa ingin memastikan kehadiran pegawai di kantor Disdukcapil dan memberikan pelayanan terbaik kepada warga.

Ratu Dewa tampak terlihat ramah berbincang dengan warga yang sedang mengurus dokumen kependudukan dan mendengar aspirasi mereka.

"Pertama, saya ingin mengingatkan kita semua bahwa setelah libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri, hari ini kami membagi beberapa tim untuk melakukan sidak ke lapangan guna memeriksa kehadiran dan kedisiplinan pegawai, baik itu PNS, non-PNS, maupun PPPK," jelas Ratu Dewa.

Berdasarkan pemantauan di lapangan, Ratu Dewa menyatakan bahwa pada hari pertama ini kedisiplinan pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang secara umum sudah cukup baik.

"Alhamdulillah, syukur, kami melihat langsung tren peningkatan kedisiplinan. Mengapa saya memilih Capil? Karena Capil adalah pusat pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, termasuk di sekretariat," tegasnya.

BACA JUGA:Besok, Pj Wali Kota Palembang Nyoblos di TPS 053 Kancil Putih Pulau

BACA JUGA:Buntut Oknum Kepala Puskesmas Dilaporkan ke Inspektorat, Begini Tindakan Pj Wali Kota Palembang

Kendati itu, Ratu Dewa menyebutkan untuk kantor Disdukcapil Palembang. Hasil dari sidak hampir semua pegawai hadir, kecuali satu orang yang sedang sakit.

Begitu juga Kantor Kecamatan Kemuning banyak yang hadir pada hari pertama kerja setelah cuti bersama.

"Sebagai contoh, saya kira 99 persen hadir, hanya satu orang yang sakit, yang lainnya hadir semua. Di tempat lain, saya mendapat laporan bahwa sebagian besar pegawai dan non-PNS hadir semua. Saya akan meminta laporan tertulis dari tim yang terdiri dari Ketua Sekda, Inspektur, dan BKPSDM," tutupnya.




Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: