Google Pixel Watch: Smartwatch Perdana Google yang Sangat Ramping

Google Pixel Watch: Smartwatch Perdana Google yang Sangat Ramping

Spesifikasi smartwatch google pixel watch.--

SUMEKS.CO - Google Pixel Watch hadir dengan desain ramping dan minimalis yang membuat perangkat pesaing seperti Apple dan Samsung terlihat seperti smartwatch yang besar.

Google mengklaim perangkat smartwatch perdana mereka ini telah dirancang dengan mempertimbangkan kenyamanan dan daya tahan.

Meski memiliki bentuk yang ramping, Google Pixel Watch ink tentu saja mencolok dengan kaca berbentuk kubah 3D melingkar yang menyatu dengan bodi baja tahan karat.

Namun demikian, apakah hal itu cukup untuk menciptakan ruang di pasar smartwatch yang sudah didominasi oleh perangkat dari dua raksasa smartwatch yang disebutkan di atas?

BACA JUGA:Apple Watch Series 9 Baru, Hadir dengan Fitur yang Belum Ada di Smartwatch Lain

BACA JUGA:Tampil Keren Saat Hari Raya, Xiaomi Menawarkan Smartwatch dan Smartband dengan Harga Mulai dari Rp299 Ribuan


Google Pixel Watch dengan desain yang ramping --

Google sebagian besar akan bergantung pada seberapa efektif Wear OS by Google (Wear OS 3.5) yang mendukung perangkatnya.

Google mengklaim sistem operasinya akan memberikan semua informasi yang Pengguna perlukan secara sekilas, “memberikan bantuan kapan pun dan di mana pun saat dibutuhkan”.

Selain itu, Pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan untuk ditampilkan sebanyak atau sesedikit yang Pengguna suka.

Pengguna juga dapat melakukan kontrol perangkat rumah pintar melalui aplikasi Google Home.

BACA JUGA:3 Smartwatch Ini Mampu Menyaingi Apple Watch Harga Sedikit Lebih Murah

BACA JUGA:7 Smartwatch Terbaik Xiaomi untuk Gaya Hidup Sehat, Kamu Pilih yang Mana?

Namun demikian, Pengguna mungkin memilih untuk menyalurkan Maxwell Smart batin karena lebih praktis, cukup ucapkan “Hai Google” untuk mengaktifkan Asisten Google agar mengontrol perangkat yang sama di sekitar rumah Pengguna.

Pixel Watch juga akan mengirimkan notifikasi dari Gmail dan Google Kalender, hal ini sangat memudahkan dan memungkinkan Pengguna melakukan pembayaran nirsentuh.

Dan yang paling menakjubkan, bahwa Pixel Watch ini juga dapat berfungsi untuk memberikan petunjuk arah belokan demi belokan dengan fitur Maps.

Memang hal tersebut merupakan fitur standar untuk smartwatch pada tahun 2022. Sementara itu, penyimpanan di perangkat sebesar 32 GB berarti Pengguna dapat mengunduh musik, podcast, atau apa pun yang ingin dibawa di pergelangan tangan.

BACA JUGA:Bukan Murahan! Tapi 4 Smartwatch Terbaik Xiaomi Ini Baterainya Tahan Lama hingga Berminggu-minggu

BACA JUGA:Garmin Rilis Dua Smartwatch Canggih Khusus untuk Petualang dan Fanatik Kebugaran

Jika tidak, Pengguna dapat memberikan jarahan ekstra untuk model 4G LTE untuk menggunakan Pixel Watch secara terpisah dari smartwatch atau jaringan Wi-Fi apa pun.

Seperti yang selalu terjadi pada smartwatch saat ini, kebugaran adalah fokus utama Google dengan Pixel Watch.

Pixel Watch memiliki apa yang digambarkan oleh merek sebagai “integrasi mendalam” dengan Fitbit, yang mencakup pembelajaran mesin pada perangkat dan pengoptimalan mendalam hingga tingkat prosesor.

Pixel Watch dirancang untuk memberikan pengukuran detak jantung yang akurat, terus melacak sekaligus per detik.

BACA JUGA:Kece, Aukey Smartwatch 2 Ultra Resmi Rilis Bawa Amoled dan IP68! Simak Speknya di Sini

BACA JUGA:Itel Icon 3 Smartwatch Terbaru, Desain Mirip Apple Watch Ultra dengan Harga Ramah di Kantong!

Perangkat ini juga membantu memantau irama jantung yang tidak teratur serta kemampuan untuk memantau dan memahami pola tidur Anda dengan lebih baik.

Google mengklaim pengalaman Fitbit telah “sepenuhnya didesain ulang” untuk perangkat, menawarkan 40 mode latihan, GPS bawaan, dan fungsionalitas menit zona aktif, yang dimaksudkan untuk membantu Pengguna mendorong diri sendiri untuk mencapai repetisi ekstra selama latihan.

Pengguna Plus Pixel Watch akan menerima keanggotaan Fitbit Premium selama enam bulan yang menawarkan berbagai fitur, termasuk skor kesiapan harian yang dirancang untuk membantu Pengguna mengetahui kapan harus berolahraga keras atau memprioritaskan istirahat.

Pixel Watch menjanjikan masa pakai baterai hingga 24 jam, sesuatu yang cenderung dilebih-lebihkan dan kurang diberikan oleh merek jika mereka lain mau jujur.

BACA JUGA:2 Varian Infinix Ini Turut Meramaikan Smartwatch di Indonesia, Tinggal Pilih Mana yang Lebih Suka

BACA JUGA:Jam Tangan VS Gaya Hidup Kekinian, Ini 5 Smartwatch Multifungsi Terbaik Tahun 2024

Tidak hanya itu, Pixel Watch memiliki fungsi pengisian daya cepat yang akan membuat masa pakai baterainya kembali hingga 50 persen hanya dalam 30 menit.

Harga Google Pixel Watch mulai dari kisaran Rp4 jutaan untuk model Bluetooth/Wi-Fi, yang dapat penggemar beli.

Namun jika penggemar tidak ingin perangkat wearable ditambatkan ke ponsel Pengguna, maka telah tersedia juga model 4G LTE dengan kisaran harga Rp5 jutaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: