Sempat Viral di Medsos, Dinas PUPR Ogan Ilir Perbaiki Jembatan Rusak di Desa Kota Daro 1

Sempat Viral di Medsos, Dinas PUPR Ogan Ilir Perbaiki Jembatan Rusak di Desa Kota Daro 1

Petugas dari Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, saat melakukan perbaikan jembatan yang rusak di Desa Kota Daro 1 Kecamatan Rantau Panjang Kabupaten Ogan Ilir, Selasa, 16 April 2024.--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ogan Ilir, akhirnya memperbaiki jembatan rusak di Desa Kota Daro 1 Kecamatan Rantau Panjang.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir, Ruslan mengungkapkan, perbaikan jembatan rusak di Desa Kota Daro 1 Kecamatan Rantau Panjang ini telah dilaksanakan pada Senin, 15 April 2024.

"Kemarin sudah kita mulai lakukan perbaikan, untuk jembatan pelat besi di Desa Kota Daro 1 yang rusak," paparnya, Selasa, 16 April 2024.

Ditambahkan Ruslan, perbaikan jembatan rusak ini dilakukan setelah adanya laporan dari masyarakat, mengenai kerusakan yang terjadi pada jembatan tersebut, baru-baru ini. 

"Menanggapi laporan dari masyarakat bahwa jembatan di Desa Kota Daro 1 mengalami kerusakan, sejak beberapa waktu lalu," ungkapnya. 

BACA JUGA:Gerak Cepat Dinas PUPR Ogan Ilir, Pasang Patok Gelam di Lokasi Banjir Akses Tanjung Senai

BACA JUGA:Akses Tanjung Senai Terendam dengan Ketinggian 35 Cm, Dinas PUPR Ogan Ilir Segera Pasang Rambu-Rambu

Menurut Ruslan, terdapat beberapa pelat besi di jembatan tersebut yang amblas. Sehingga, membuat Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir harus segera sigap untuk melakukan perbaikan. 

"Dinas PUPR Kabupaten Ogan Ilir memang harus segera mengambil tindakan, dan sekarang sudah mulai dilakukan perbaikan di jembatan tersebut," katanya lagi. 

Sebelumnya, kerusakan jalan juga nyaris berdampak pada jembatan penghubung di Desa Rubuk Rukam dengan Desa Muara Kumbang Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir. 

Amblasnya jalan aspal di pangkal jembatan Desa Lubuk Rukam dengan Desa Muara kumbang tersebut, diduga akibat tanah di bagian bawah jembatan tersebut longsor terkikis air sungai.

Kejadian tersebut terjadi pada 8 April 2024 di Desa Lubuk Rukam Kecamatan Kandis. Seperti diungkapkan, Muhaidi, selaku Kepala Desa Lubuk Rukam. 

BACA JUGA:Langganan Terendam Air, Dinas PUPR Ogan Ilir Lakukan Pembuatan Drainase di Jalan Nusantara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: