Melimpah Ruah! Emas Murni Satu Juta Ton di Daerah Pemekaran Bengkulu Cukup untuk Lunasi Hutang Indonesia?

Melimpah Ruah! Emas Murni Satu Juta Ton di Daerah Pemekaran Bengkulu Cukup untuk Lunasi Hutang Indonesia?

Emas murni satu juta ton di daerah pemekaran provinsi bengkulu dikabarkan cukup untuk melunasi hutang Indonesia --

Tentu saja, IKN akan bertambah lebih indah dan bergengsi jika emas murni tersebut disuplai untuk pembangunan ibu kota baru Indonesia.

Bahkan, emas murni satu juta ton di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu tersebut, dapat menjadikan ibu kota baru dipenuhi lapisan emas.

Betapa tidak, emas satu juta ton di daerah pemekaran Provinsi Bengkulu ternyata dulunya pernah menyuplai emas pada saat pembangunan tugu Monas Jakarta.

Ya, desa terpencil tersebut bernama Lebong Tandai yang merupakan salah satu bagian dari Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Tambang Emas Papua Tinggal Kenangan! Emas Murni 1 Juta Ton yang Dilirik Freeport Bertahan Hingga Puluhan Tahun

BACA JUGA:Wajar Dilirik Freeport! Emas Murni 1 Juta Ton di Daerah Pemekaran Provinsi Bengkulu Punya Kandungan 1400 Karat

Desa terpencil yang dikabarkan menjadi lumbung emas itu, diwacanakan nantinya ikut daerah pemekaran Provinsi Bengkulu. 

Dilansir dari berbagai sumber, lapisan emas yang saat ini berada di puncak Monumen Nasional (Monas) Jakarta, konon berasal dari Lebong Tandai desa terpencil di Provinsi Bengkulu.

Kabarnya, emas yang diberikan pengusaha asal Aceh yakni Teuku Markam untuk tugu monas tersebut diambil dari desa terpencil yang akan menjadi daerah pemekaran Provinsi Bengkulu.

Meski hanya sebuah desa terpencil, tetapi hasil bumi yang terkandung di bawahnya sangatlah kaya raya karena menjadi lumbung emas.

BACA JUGA:Bukan Hanya Freeport! Negara Besar Ini Turut Bersaing Demi Dapatkan Emas Murni 1 Juta Ton di Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Bukan Tambang Emas Papua dan Bengkulu, Desa Kecil Ini yang Diincar Freeport! Simpan 40 Juta Ton Emas Murni?

Bahkan tak hanya itu, konon juga dikabarkan bahwa sebagian besar produksi emas dan perak di Indonesia berasal dari desa terpencil ini.

Di sisi lain, sejak daerah pemekaran Provinsi Bengkulu dikabarkan menyimpan satu juta ton emas murni, PT Freeport kabarnya segera melirik wilayah tersebut.

Bahkan tak hanya itu, simpanan emas satu juta ton itu turut membuat negara besar begitu tergiur untuk menguasainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: