Netizen Serang Akun Wasit Nasrullo Kabirov, Gara-gara Keputusan Kontroversi di Piala Asia U-23 2024

Netizen Serang Akun Wasit Nasrullo Kabirov, Gara-gara Keputusan Kontroversi di Piala Asia U-23 2024

Netizen Serang Akun Wasit Nasrullo Kabirov , Gara-gara Keputusan Kontroversi di Piala Asia 2024--

Ini membuat Timnas Indonesia berakhir dengan hanya sembilan pemain.

Selain itu, ada juga insiden di mana Saif Eldeen dari Qatar melakukan pelanggaran keras terhadap Witan Sulaeman dari Indonesia, yang awalnya dihukum dengan kartu merah oleh Kabirov.

Eh,  kemudian diubah menjadi kartu kuning. Keputusan ini, bersama dengan kegagalan wasit untuk menghukum pemain Qatar, Hashmi Al Hussain, yang mendorong Marselino Ferdinan di depan wasit, menambah dugaan ketidakadilan.

Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, juga mengungkapkan kekecewaannya yang mendalam, mendapatkan kartu kuning ketika ia protes keras mengenai pelanggaran tersebut.

 Penampilan Kabirov sangat kontras dengan laga sebelumnya di mana ia memimpin pertandingan Indonesia melawan Kuwait dengan tegas dan adil, membantu Timnas Indonesia meraih kemenangan 2-1.

Kecaman terhadap Kabirov meluas ke media sosial, dengan banyak netizen yang mengungkapkan kemarahan mereka dengan kata-kata kasar, meskipun belum dikonfirmasi apakah akun Instagram @nasrullo_ref yang diserang benar-benar milik wasit tersebut.

Situasi ini meninggalkan pertanyaan besar mengenai integritas pengadil sepak bola ini.

Akankah Nasrullo Kabirov terus memimpin  pertandingan mendatang di Piala Asia 2024.

BACA JUGA:Jelang Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 Disambut Hangat Fans dan Dubes RI di Qatar

Timnas Indonesia kini harus bangkit dari kekalahan 2-0 ini dan menata strategi untuk pertandingan selanjutnya, sambil berharap pengadilan yang lebih adil dan tidak bias.

Diketahui  Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 0-2, pada laga grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Jassim bin Hamad, Doha, Senin 15 April 2024.

Pada laga tersebut, sebetulnya Indonesia U-23 dapat mengimbangi Qatar. 

Skuad Garuda Muda mampu menahan serangan Qatar.

Bahkan, bola tendangan Rafael Struick mengenai tiang gawang. Indonesia U-23 juga berkali-kali melancarkan serangan.

Namun, pada menit ke 45+1, Indonesia harus kebobolan 0-1 lewat penalti Khalid Ali Sabah karena Rizky Ridho dianggap melakukan pelanggaran kepada Mahdi Salem Almejaba. Wasit asal Tajikistan Nasrullo Kabirov melihat video assitent referee (VAR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: