Dua Bintara Anggota Polri Ikut Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23

Dua Bintara Anggota Polri Ikut Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23

Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya dua Bintara anggota Polri ikut mengharumkan Indonesia Lewat Timnas U-23.-Foto: dokumen/sumeks.co-

SUMEKS.CO - Kemenangan Timnas Indonesia U-23 Menuju Semifinal Piala Asia U-23 dalam pertandingan lalu membawa kebanggaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Indonesia

Menjadi sejarah baru ketika Timnas Indonesia berhasil masuk semifinal dalam Piala Asia AFC.

Kerja keras para anggota Timnas Indonesia U-23 patut diacungi jempol. Kemenangan itu bahkan diharapkan menjadikan trophy kemenangan dapat diraih.

Dari semua anggota Tim Nasional, yang mungkin tak banyak masyarakat tahu adalah dua di antaranya merupakan anggota aktif Polri. Dia adalah Bripda Muhammad Ferrari dan Bripda Daffa Fasya Sumawijaya.

BACA JUGA:Netizen Salut Sama Timnas U-23, Meski Kalah Kontra Vietnam, Hanya Kalah 1 Gol Doang Tetap Semangat Ernando dkk

BACA JUGA:AFF U-23: Usai Dilibas Malaysia Timnas U-23 Indonesia Hadapi Timor Leste, Mampukah Mendulang Gol?

Bripda Daffa mengaku, dirinya memang mengawali karier menjadi pemain sepak bola hingga akhirnya Presiden Jokowi mengabulkan cita-citanya menjadi anggota Polri. 

Setelah menjadi anggota Korps Bhayangkara, Bripda Daffa mengaku semakin bisa mengabdi kepada negeri dari kemampuan yang dimilikinya, juga tugas melayani dan mengayomi masyarakat.


Dua Bintara anggota Polri ikut mengharumkan Indonesia Lewat Timnas U-23.-Foto: dokumen/sumeks.co-

“Sekarang saya bertugas di Ditlantas Polda Metro Jaya. Untuk mengatur antara dinas dan latihan, memang saya sudah mendapatkan surat penugasan untuk mengikuti pertandingan Piala Asia AFC,” ungkap Bripda Daffa, Minggu 28 April 2024.

Bripda Daffa menerangkan, menjadi pemain Timnas U-23 harus benar-benar disiplin dan taat pada apa yang telah disiapkan pelatih. Kemudian, kegigihan dan semangat harus terus dimiliki.

BACA JUGA:Hore! PPPK Kabupaten Ogan Ilir Formasi Tahun 2023, Akhirnya Dilantik, Gundah Gulana Kini Berubah Jadi Bahagia

BACA JUGA:Kisah Haru Dibalik Duo Pemain Timnas Bentangkan Poster Noah Gesser Usai Kalahkan Vietnam di Piala Asia U-23

Sebagai anggota Polri, ujar Daffa, dirinya bangga dapat berhasil memenangkan pertandingan perempat final kemarin. Mengharumkan nama Indonesia, baginya menjadi pengabdian untuk negeri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: