H+5 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Volume Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka Mulai Landai

H+5 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Volume Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka Mulai Landai

Pada H+5 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, volume kendaraan yang melintas ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) mulai menunjukkan penurunan.--

Dijelaskan Taufiq, untuk arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah sudah mulai terjadi Jumat  12 April 2024 kemarin dan terus ramai hingga hari ini meskipun sudah landai.  

"Arus balik sudah mulai mengalami peningkatan dari volume lalin normal. Sudah mulai Jumat kemarin dan puncaknya kemarin," kata Taufiq.

Masih kata dia, untuk volume kendaraan yang melintas ruas Tol Terpeka dari arus mudik kemarin hingga arus balik di Jumat 12 April 2024 sudah tinggi. 

BACA JUGA:Warga Melihat Korban yang Tewas Dibunuh di Macan Lindungan Sempat Keluar Rumah Belanja Sayur

BACA JUGA:5 Stasiun LRT Sumsel ini Paling Ramai Penumpang Saat Lebaran Idulfitri 2024

Tercatat  peningkatan trafik kendaraan dengan total komulatif 208.559 kendaraan yang melintas atau meningkat 75,64 persen dari volume lalin normal.

Pihaknya, menghadapi arus mudik dan balik telah menyiapkan sebanyak 9 rest area guna  memberikan kenyamanan, kelancaran dan keselamatan pengguna jalan. 

"9 rest area yang disiapkan juga menyediakan ketersediaan toilet dan fasilitas pendukungnya. Yakni sebanyak 827 bilik toilet permanen dan semi permanen telah disiapkan tersebar semua rest area," ujarnya. 

Tak hanya itu, disampaikannya, pihaknya juga berkoordinasi dengan PT Pertamina menambah SPBU Modular di 3 lokasi (Rest Area KM 277A, KM 306B dan KM 269B). 

BACA JUGA:Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Qatar, Shin Tae-yong Gunakan Strategi Ini

BACA JUGA:Full Senyum! ASN Pemkab Banyuasin Terima 3 Bulan TPP, 1 Pegawai Cair Diatas Rp20 Juta, Ada yang Ratusan Juta?

Lalu, adanya SPKLU juga telah tersedia di 6 lokasi (Rest Area KM 163A, KM 172B, KM 277A, KM 269B, KM 306B dan KM 311A). Ini diperuntukkan mobil listrik.

Kemudian, lanjutnya, pos-pos pelayanan dan pengamanan kolaborasi dengan kepolisian maupun stakeholder lainnya juga sudah dipersiapkan di rest area sejak arus mudik kemarin. 

"Kami menghimbau kepada semua pengendara yang melintas ruas Tol Terpeka,  agar selalu berhati-hati dalam berkendara," pesannya. 

Dia menambahkan, pengguna jalan khususnya pengendara ruas Tol Terpeka agar mematuhi 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: