H+5 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Volume Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka Mulai Landai

H+5 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Volume Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka Mulai Landai

Pada H+5 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, volume kendaraan yang melintas ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) mulai menunjukkan penurunan.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada H+5 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, volume kendaraan yang melintas ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) mulai menunjukkan penurunan.

Dimana puncak arus balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, sudah terjadi pada 14 April 2024 kemarin. Dengan jumlah volume yang melintas ruas Tol Terpeka sebanyak 31.858 kendaraan. 

"Untuk hari ini Senin 15 April 2024, kendaraan arus balik yang melintas ruas Tol Terpeka sudah mulai landai, meskipun masih terbilang tinggi," kata Branch Manager Ruas Tol Terpeka PT Hutama Karya, Taufiq Hidayat. 

Dia mengungkapkan, puncak arus balik kendaraan Lebaran Idulfitri terjadi kemarin, dikarenakan para pemudik tidak mau terjebak macet dijalanan apabila melakukan arus balik apabila hari ini. 

BACA JUGA:Kunjungan Idul Fitri pada 3 Lapas di Kota Pangkalpinang Babel Tembus 5000 Orang

BACA JUGA:Pasca Lebaran, Layanan Kesehatan di Lapas Perempuan Palembang Ramai Dikunjungi Warga Binaan

"Kalau kemarin melakukan arus balik, bagi pemudik masih ada waktu 1 hari untuk beristirahat sebelum masuk kerja kembali pada Selasa 16 April 2024," ujar Taufiq, kepada SUMEKS.CO, Senin 15 April 2024.

Lalu, lanjutnya, bagi pemudik juga memilih melakukan balik dari kampung halaman kemarin juga beralasan, tidak mau kena macet parah yang sering terjadi yang sudah-sudah. 

"Volume kendaraan pada puncak arus balik kemarin itu juga melebihi prediksi kita, rupanya trafiknya mencapai 31.858 kendaraan," jelasnya. 


Volume Kendaraan Melintas di Ruas Tol Terpeka Mulai Landai.--

Sambungnya, adapun prediksi puncak arus balik yaitu 27.628 kendaraan yang melintas ruas Tol Terpeka, tetapi kenyataannya kemarin  melebih prediksi yakni tercatat 31.858 kendaraan. 

BACA JUGA:Mulai Besok Pemkab Ogan Ilir Beraktivitas Kembali, Bupati Ogan Ilir Ingatkan ASN Tak Nambah Libur

BACA JUGA:Pelindo Regional 2 Palembang Optimalkan Pelayanan Terminal untuk Arus Balik Lebaran 2024

"Untuk hari ini yang merupakan hari terakhir libur Lebaran Idulfitri, memang sudah landai volume yang melintas dan diprediksi ada sebanyak 26.435 kendaraan yang melintas," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: