Mulai Besok Pemkab Ogan Ilir Beraktivitas Kembali, Bupati Ogan Ilir Ingatkan ASN Tak Nambah Libur

Mulai Besok Pemkab Ogan Ilir Beraktivitas Kembali, Bupati Ogan Ilir Ingatkan ASN Tak Nambah Libur

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, ingatkan ASN Pemkab Ogan Ilir untuk tidak menambah libur. --

BACA JUGA:Salat Idulfitri Terakhir di Masa Jabatannya, Bupati Ogan Ilir Ucapkan Permohonan Maaf

Dalam kesempatan tersebut, Panca juga mengatakan, bahwa pemberian WFH bagi para ASN yang melakukan mudik, dikarenakan untuk mengurangi kemacetan. 

"WFH selama dua hari kita terapkan untuk mengurai kemacetan," katanya lagi. 

Terkait ASN yang melakukan WFH, kata Panca, tetap harus melakukan absensi. Karena, Pemkab Ogan Ilir telah menerapkan absensi secara online. 

"Untuk instansi yang berkaitan dengan pelayanan publik secara langsung, WFO tetap diterapkan optimal sebesar 100 persen," jelas Panca.

Adapun untuk instansi pemerintah yang berkaitan dengan administrasi pemerintahan dan layanan dukungan pimpinan, WFH ASN bisa dijalankan maksimal atau paling banyak 50 persen dari jumlah pegawai, yang teknisnya diatur instansi pemerintah masing-masing.

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Jabat Ketua Pembinaan Dalam Negeri Kwarnas Gerakan Pramuka Masa Bhakti 2023-2028

BACA JUGA:Wakil Bupati Ogan Ilir Lepas 30 Peserta Magang Kerja ke Jepang Program IM-Japan-Ikapeksi Sumsel

Aturan tersebut tertuang dalam Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 1 Tahun 2024 yang ditujukan kepada pejabat pembina kepegawaian di seluruh instansi pemerintah.

Panca menambahkan, instansi yang langsung berkaitan dengan masyarakat tetap WFO 100 persen seperti Bagian Kesehatan, Keamanan dan Ketertiban.

Kemudian penanganan bencana, energi, logistik, pos, transportasi dan distribusi, obyek vital nasional, proyek strategis nasional, konstruksi, dan utilitas dasar.

"Jadi untuk pelayanan yang langsung ke publik, akan tetap berjalan optimal sesuai arahan Bapak Presiden Jokowi yang menginginkan kinerja pelayanan publik selalu siap dalam segala situasi," tutupnya. 

Pada hari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Pemkab Ogan Ilir akan menggelar apel gabungan di Lapangan Upacara KPT Tanjung Senai. 

BACA JUGA:Bupati Ogan Ilir Tuntaskan Safari Ramadan 1445 Hijriah, di Periode Pertama Kepemimpinannya

BACA JUGA:Safari Ramadan di Kelurahan Timbangan, Bupati Ogan Ilir Ajak Warga Perkuat Keimanan dan Hubungan Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: