Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Qatar, Shin Tae-yong Gunakan Strategi Ini

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Qatar, Shin Tae-yong Gunakan Strategi Ini

Merselino Ferdinan bersama Witan Sulaeman seleberasi usai mencetak gol ke gawang UEA--Dok: PSSI

SUMEKS.CO - Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia melawan Qatar pada pertandingan Piala Asia U-23. Pelatih Shin Tae-yong gunakan strategi menyerang. 

Skuad Garuda Muda akan menjalani pertandingan perdana Piala Asia U-23 2024 Grup A melawan tim tuan rumah Qatar di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan pada Senin, 15 April 2024.

Pertandingan pembuka ini antara Indonesia dan Qatar akan mulai kick off pada pukul 22.30 WIB.

Pertandingan kali ini Timnas Indonesia akan melakukan skema menyerang dari sisi sayap, diprediksi anak asuh Shin Tae-song akan menggunakan promosi 3-4-3 dengan mengandalkan trisula depan mereka, Rafael Struick, Ramadhan Sananta, dan Witan Sulaeman.

BACA JUGA:Genderang Laga Timnas Indonesia U-23 Ditabuh, Bersiap Beri Kejutan Laga Perdana Lawan Qatar di Piala Asia

BACA JUGA:Jelang Piala Asia U-23 2024, Timnas Indonesia U-23 Disambut Hangat Fans dan Dubes RI di Qatar

Sebelum menyambut Piala Asia U-23 2024, Indonesia sempat menjalani pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Skuad asuhan Shin Tae-yong itu menjalani TC dari 1 hingga 10 April 2024. Selama di Dubai, Garuda Muda melakoni dua pertandingan ujicoba melawan Arab Saudi dan UEA.

Timnas Indonesia sempat kalah 1-3 dari Arab Saudi pada 5 April 2024. Satu-satunya gol Indonesia diciptakan oleh Komang Teguh.

Semantara laga ujicoba kedua, situasi sedikit berbeda saat  menjalani laga melawan UEA. Hasilnya, tim Merah Putih sukses meraih kemenangan dengan skor 1-0 pada 8 April 2024.

BACA JUGA:Prediksi Media Irak Bikin Heboh! Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026 Zona Asia?

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Pertama Timnas Indonesia di Piala Asia U-23, Langsung Lawan Tuan Rumah, Match KERAS!

Usai melawan UEA, Shin Tae-yong langsung memutuskan 23 pemain yang layak membela Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024.

Shin Tae-yong mempercayakan Ernando Ari, Daffa Fasya, dan Muhammad Adi Satryo untuk menjadi kiper timnas U-23 Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: