Bupati Ogan Ilir Cek Kesiapan Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di Sejumlah Titik, Bagaimana Hasilnya?

Bupati Ogan Ilir Cek Kesiapan Arus Balik Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah di Sejumlah Titik, Bagaimana Hasilnya?

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, bersama Forkopimda saat melakukan pengecekan kesiapan arus balik di wilayah Kabupaten Ogan Ilir, Senin, 15 April 2024.--

Disampaikan Kapolres Ogan Ilir, untuk pemantauan pada arus balik lebaran Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Ogan Ilir akan menempatkan personelnya di sejumlah titik. 

"Personel yang terdiri dari Polres Ogan Ilir dan anggota Polsek jajaran, seperti pemantauan arus balik lebaran," katanya lagi. 

Seperti yang akan dilaksanakan di wilayah Polsek Tanjung Raja yang berbatasan dengan Kabupaten OKI. Lalu, Polsek Pemulutan yang  berbatasan langsung dengan Kota Palembang.

Dalam pengamanan arus balik ini, Polres Ogan Ilir melibatkan sebanyak 127 personel yang terdiri dari anggota Polres Ogan Ilir dan Polsek jajaran.

"Kepada jajaran hendaknya agar selalu waspada dan memonitor perkembangan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Ogan Ilir," tegasnya. 

BACA JUGA:Petugas Gabungan Temukan Kendaraan Bersumbu Tiga Melintas pada Arus Balik Lebaran 2024 di Prabumulih

BACA JUGA:Arus Balik Mudik Simpang Belimbing Mulai Ramai

Serta selalu siap untuk melaksanakan tugasnya sebagai anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). 

Kapolres Ogan Ilir juga meminta anggota Polres Ogan Ilir, untuk menyampaikan komunikasi dan informasi yang baik kepada masyarakat.

"Terkhusus berkaitan dengan arus mudik lebaran, demi terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas yang aman dan kondusif," sebutnya. 

Serta selalu melakukan koordinasi dengan instansi terkait, apabila terjadi kemacetan dan lantas segera datangi TKP serta membantu masyarakat yang memerlukan kehadiran anggota Polri.

"Membantu kesulitan khususnya perjalanan balik mudik lebaran masyarakat yang melintas wilayah Kabupaten Ogan Ilir selama pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2024," tutupnya. 

BACA JUGA:Antisipasi Kemacetan Saat Arus Balik Idulfitri 1445 Hijriah, Polres Ogan Ilir Gelar Apel Siaga

BACA JUGA:Pj Bupati Apriyadi Mahmud Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Mudik dan Arus Balik Lebaran

Terpisah, Kabag Ops Polres Ogan Ilir, Kompol Kusyanto menyampaikan, bahwa Polres Ogan Ilir akan melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang memiliki sumbu roda tiga keatas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: