Setelah Hadirkan Nuansa Masjid Nabawi, Bupati Ogan Ilir Pastikan Masjid Agung An-Nur akan Kembali Direnovasi

Setelah Hadirkan Nuansa Masjid Nabawi, Bupati Ogan Ilir Pastikan Masjid Agung An-Nur akan Kembali Direnovasi

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, memastikan bahwa Masjid Agung An-Nur di KPT Tanjung Senai, akan direnovasi sebanyak tiga tahap lagi. --

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar memastikan, Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai Tanjung Senai, akan kembali direnovasi. 

Tak tanggung-tanggung, renovasi yang akan dilakukan Pemkab Ogan Ilir terhadap Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai ini sebanyak tiga kali tahapan lagi. 

"Ada tiga tahapan lagi yang akan dilakukan, untuk menambah kecantikan dan keindahan masjid," ujarnya, Senin, 15 April 2024.

Sebagaimana diketahui, pasca renovasi tahap pertama, interior Masjid Agung An-Nur yang berada di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai ini, layaknya Masjid Nabawi di Madinah. 

Dan ternyata, konsep ini mendapatkan respon yang sangat luar biasa dari masyarakat Kabupaten Ogan Ilir. Terbukti, pada saat bulan Ramadan lalu, banyak warga yang betah berlama-lama berada di dalam Masjid Agung An-Nur. 

BACA JUGA:Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir, Siap Tampung 1.200 Jemaah Salat Idulfitri 1445 Hijriah

BACA JUGA:Wabup Hadiri Nuzulul Quran 1445 Hijriah Pemkab Ogan Ilir, di Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai

"Alhamdulillah setelah kita lihat pada Ramadan tadi, pada Salat Dzuhur, Ashar, banyak pegawai maupun dari masyarakat luar menghabiskan waktu Salat Dzuhur dan Asharnya di Masjid Agung An-Nur," ungkap Bupati. 

Bupati berharap, setelah berbagai tahapan renovasi yang akan dilalui, hendaknya Masjid Agung An-Nur akan menjadi tujuan ibadah dan tujuan wisata oleh masyarakat Kabupaten Ogan Ilir, hingga masyarakat luar daerah.

"Ini yang menjadi harapan kami dari pemerintah, agar masjid ini dapat digunakan dengan baik oleh masyarakat umum maupun oleh jajaran Pemkab Ogan Ilir," katanya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, ada hal menarik dari penampilan Masjid Agung An-Nur, yang terletak di kawasan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai Indralaya Kabupaten Ogan Ilir.

Masjid Agung An-Nur Tanjung Senai, kini menjelma sebagai masjid yang megah layaknya Masjid Nabawi yang berada di Madinah Arab Saudi, pasca direnovasi. 

BACA JUGA:Megahnya Masjid Agung An-Nur Ogan Ilir Pasca Renovasi, Berasa di Masjid Nabawi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: