Kalahkan Li Shi Feng, Jonatan Christie Juara Baru Badminton Asia Champhionships 2024

Kalahkan Li Shi Feng, Jonatan Christie Juara Baru Badminton Asia Champhionships 2024

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil menjadi juara Badminton Asia Champhionships atau BAC 2024, setelah di final mengalahkan Li Shi Feng dengan skor 21-15 dan 21-16.--

BACA JUGA:Menangi Laga Perang Saudara, Jonatan Christie Juara Tunggal Putra All England 2024

Ini menjadi gelar kedua bagi Jonatan di tahun 2024, setelah bisa juara All England sebelumnya. Ini juga gelar pertama bagi Jonatan di Badminton Asia Championships, usai sebelumnya cuma bisa menjadi runner up pada tahun 2022 lalu. 

Sebelumnya di partai semifinal, Jonatan juga berhasil mengalahkan unggulan pertama di ajang Badminton Asia Champhionships 2024, Shi Yu Qi. 

Sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa, ternyata Jonatan sukses melewati adangan pemain unggulan pertama di ajang Kejuaraan Bulutangkis Asia ini. 

Di gim pertama, Jonatan harus menyerah dari Shi Yu Qi dengan skor 18-21. Sebenarnya, kedua pemain saling menunjukkan permainan yang menawan.

Kejar-mengejar skor terjadi di gim pertama. Situasi semakin tegang saat kedudukan 18-18. Shi Yu Qi akhirnya mengambil poin krusial dan menang 21-18.

BACA JUGA:4 Wakil Indonesia Jajaki Babak Perempat Final All England 2024, Ada Anthony Ginting dan Jonatan Christie

BACA JUGA:Jalani Laga Sengit, Jonatan Christie Tumbang di Babak Pertama Daihatsu Indonesia Masters 2024

Hal berbeda ditunjukkan oleh Jonatan di gim kedua. Dimana, Jonatan berhasil tampil dominan atas permainan Shi Yu Qi. Bahkan, saat interval, Jonatan memimpin dengan skor 11-4.

Ketinggalan jauh dari Jonatan, ternyata tidak membuat Shi Yu Qi menyerah begitu saja. Pemain berpostur jangkung asal China ini, bahkan sempat memberikan perlawanan kepada Jonatan.

Tidak ingin kehilangan momen, Jonatan pun akhirnya menjaga fokusnya hingga akhirnya menutup gim kedua dengan skor tipis 21-19.

Gim ketiga kembali milik Jojo. Dia terus mempertahankan tempo dan memenangkan pertandingan 21-12.

Hasil ini mengantarkan Jonatan Christie ke final BAC 2024. Dia tinggal menunggu pemenang duel Kodai Naraoka vs Li Shi Feng.

BACA JUGA: Jonatan Christie Tampil Ganas di BWF World Tour Finals 2023, Simak Kiprahnya di Bulutangkis

BACA JUGA:Pecah Telur, Jonatan Christie Raih Titel Pertama Level Super 750 di French Open 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: