Meski Penumpang membludak, Warga Palembang Berharap Tarif LRT Tetap Terjangkau

Meski Penumpang membludak, Warga Palembang Berharap Tarif LRT Tetap Terjangkau

Warga Palembang mengharapkan tarif Light Rail Transit (LRT) tetap terjangkau meski penumpang membludak. Foto: Naba/sumeks.co--

Sementara, hal yang sama juga diungkapkan penumpang LRT lainnya. 

Menurut Rahman warga KM 12, ia bersama teman-temannya untuk berakhir pekan atau rekreasi saat libur nasional lebih memilih menggunakan LRT karena tarif yang terjangkau. 

"Kalau Rp5 ribu atau Rp10 ribu kita gas. Ini menurut kami sudah pas sekali tarifnya, tidak mahal tidak juga murah. Kalau kami naik dari Bandara saja ke DJKA Rp10 ribu, pulang pergi Rp20 ribu. Kalau mengalami kenaikan tarif bisa-bisa lebih dari Rp20 ribu, mending kami naik motor isi BBM saja," ungkapnya. 

Diberitakan sebelumnya. Lebaran ketiga Idulfitri 2024, ribuan warga Palembang antusias menggunakan Light Rail Transit (LRT) dari pagi hingga sore hari. 

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Penumpang Jelang Libur Lebaran 2024, LRT Sumsel Tambah 8 Perjalanan, Berikut Jadwalnya

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Dukung Optimalisasi Pemanfaatan Angkutan Umum Buy The Service dan LRT

Pantauan SUMEKS.CO pada Jumat 12 April 2024. Ribuan warga Palembang sejak pagi sekitar pukul 8.00 WIB sudah memadati stasiun LRT Asrama Haji. 

Bahkan, sejak pukul 8.00 WIB di stasiun LRT Asrama Haji sudah mulai ramai warga naik LRT. Dikarenakan masyarakat sudah turut mengantre dan naik dari rute sebelumnya yakni stasiun Bandara SMB II. 

Begitu juga pada sore hari mulai pukul 15.00 WIB hingga 18.00 WIB puncak stasiun LRT ramai digunakan warga. 

Setiap stasiun LRT rata-rata ratusan warga yang naik. Mulai dari stasiun LRT di Bandara, Asrama Haji, Garuda Dempo, Punti Kayu, Demang, Bumi Sriwijaya, Dishub, Cinde, Ampera, Polrestabes, Jakabaring, DJKA maupun rute sebaliknya. 

BACA JUGA:KAI Drive III Palembang Izinkan Penumpang LRT Buka Puasa di Gerbong, Ini Panduan Lengkap

BACA JUGA:Feeder LRT Musi Emas Palembang di Koridor Ini Masih Gratis, Kembali Beroperasi Lusa

Antusias warga Palembang naik LRT pada libur lebaran sangat ramai. Warga rela berdesakan mengantre hingga terpaksa berdiri karena kursi penuh. 

"Kalau perkiraan untuk stasiun disini saja Asrama Haji sekitar ratusan orang yang naik, rata-rata stasiun lain juga ratusan orang. Hitung saja kalau 10 stasiun sudah seribu orang. Artinya ribuan masyarakat gunakan LRT pada lebaran ketiga ini," kata salah satu petugas LRT di Stasiun LRT Asrama Haji kepada SUMEKS.CO pada 12 April 2024 pukul 10.30 WIB. 

Salah satu warga Maskrebet Nafil sengaja menggunakan LRT untuk rekreasi bersama teman-temannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: