Merasa Lebih Aman, Diperkirakan 4000 Mobil Listrik Digunakan Mudik ke Kampung Halaman

Merasa Lebih Aman, Diperkirakan 4000 Mobil Listrik Digunakan Mudik ke Kampung Halaman

Merasa Lebih Aman, Diperkirakan 4000 Mobil Listrik Digunakan Untuk Mudik ke kampung Halaman--

Ditemui awak media di rest area tol Jakarta – Merak km 13,5 Tangerang, Banten pada Senin, 8 April, Darmawan menyampaikan SPKLU sudah tersedia di semua rest area di jalur-jalur mudik tol Trans Sumatra-Jawa. 

Sebelumnya Darmawan juga telah melakukan peninjauan di SPKLU rest area tol 656B Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur pada Sabtu, 6 April 2024.

BACA JUGA:Sudah Bisa Dipesan! Intip Spesifikasi Mobil Listrik Murah VinFast VF5 Ala Vietnam yang Debut di IIMS 2024

BACA JUGA:Produsen Asal Vietnam Gebrak Panggung IIMS 2024 Lewat Peluncuran 4 Mobil Listrik Vinfast

“Pada mudik tahun-tahun sebelumnya, SPKLU hanya terdapat pada rest area tertentu saja. Sekarang, setiap rest area ada SPKLU yang siap melayani kebutuhan pemudik, ini adalah bukti bahwa PLN sangat siap mendukung peralihan pemudik dari kendaraan berbasis energi fosil ke energi listrik,” disampaikan Darmawan kepada awak media.

Dengan adanya infrastruktur yang memadai dan kolaborasi antar berbagai unsur, diharapkan masyarakat dapat melakukan perjalanan mudik dan balik dengan lebih lancar dan nyaman, serta berkontribusi pada upaya mengurangi emisi gas rumah kaca.

Tren penggunaan mobil listrik untuk perjalanan mudik semakin meningkat secara signifikan. Masyarakat semakin percaya diri dan nyaman menggunakan mobil listrik sebagai pilihan transportasi utama mereka dalam merayakan momen penting mudik Lebaran. 

Alasan utama di balik tren ini adalah perasaan keamanan yang lebih tinggi serta perkembangan infrastruktur yang semakin mendukung di berbagai wilayah.

BACA JUGA: Mazda MX-30 Bakal Launching di Maret 2024, Mobil Listrik SUV yang Mengusung Konsep Human Modern

BACA JUGA:Sedan Rasa Sport Car? Hyundai IONIQ 6 Jadi Saingan All New BZ4X Dalam Mewujudkan Era Baru Mobil Listrik

Dukungan infrastruktur yang semakin baik, terutama dengan penambahan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di berbagai titik strategis, menjadi faktor utama yang memperkuat keputusan masyarakat untuk beralih ke mobil listrik dalam perjalanan mudik mereka. 

Dengan demikian, mobil listrik tidak hanya dianggap sebagai solusi ramah lingkungan, tetapi pilihan yang cerdas untuk transportasi keluarga yang aman dan nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: