HEBOH, Benarkah Suami Dewi Sandra, Harvey Moeis Saudara Kandung Tom Lembong? Cek Faktanya

HEBOH, Benarkah Suami Dewi Sandra, Harvey Moeis Saudara Kandung Tom Lembong? Cek Faktanya

Harvey Moeis dan Tom Lembong disebut sebagai saudara kandung--

Harvey juga punya saham di lima perusahaan lainnya, yakni PT Refined Bangka Tin (RBT), CV Venus Inti Perkasa (VIP), PT Tinindo Inter Nusa (TIN), PT Sariwiguna Bina Sentosa (SBS), dan PT Stanindo Inti Perkasa (SIP). 

Namun sayangnya tepat pada 27 Maret 2024,l lalu Kejaksaan Agung (Kejagung) resmi menetapkan Harvey sebagai tersangka kasus dugaan tindak korupsi timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015 sampai 2022.

Nah atas perbuatannya Harvey Moeis dijerat dengan melanggar ketentuan Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 Jo Pasal 18 Undang-undang Tindak Pidana Korupsi Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP. 

BACA JUGA:Harga Selangit, Ini Daftar Barang Mewah Pemberian Harvey Moeis yang Korupsi Rp 271 Triliun, ke Sandra Dewi

BACA JUGA:KOCAK, Influencer Ajari Netizen Bedakan Dewi Sandra dan Sandra Dewi: ‘Dewi Jilbab Gacor! Panen Pahala’

Berbeda dari Harvey Moeis, Tom Lembong yang memiliki nama lengkap Thomas Trikasih Lembong lahir pada 4 Maret 1971 dari pasangan Yohanes Lembong (Ong Joe Gie) dan Yetty Lembong ini.

Diketahui bahwa ayahnya adalah seorang dokter jantung dan THT yang lulus dari Universitas Indonesia.

Nah saat ini Tom Lembong ini menjabat sebagai Menteri Perdagangan di kabinet Presiden Joko Widodo periode pertama yakni Agustus 2015- Juli 2016. 

Tom menjabat sebagai Ketua Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia pada Juli 2016 hingga Oktober 2019 sekaligus merupakan sosok penting yang banyak menulis teks pidato Presiden Jokowi. 

BACA JUGA:Pria Ini Tiru Rompi Tahanan Suami Sandra Dewi, Jadi Tersangka Korupsi Takjil Masjid

BACA JUGA:Sandra Dewi Diperiksa Jadi Saksi Korupsi Timah Rp 271 T, Gimmicknya Jadi Sorotan Netizen

Salah satu yang paling ikonik adalah pidato berjudul "Game of Throne" yang disampaikan Jokowi saat pertemuan IMF-Bank Dunia di Bali pada 2018. Tapi pada  Pemilihan Presiden atau Pilpres tahun 2024 ini Tom didapuk sebagai co-captain Timnas Anies-Amin.

Nah dari kedua profil tersebut jelas bahwa Harvey Moeis dan Tom Lembong bukan saudara kandung karena berasal dari dua keluarga yang tentu berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: