Pj Bupati OKI Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pedamaran

Pj Bupati OKI Beri Bantuan Korban Kebakaran di Pedamaran

Pj Bupati OKI berikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun 4 Desa Pedamaran 1 Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI. --

“Setiap musibah pasti ada hikmahnya. Selalu bersabar dan percaya Allah SWT tidak akan memberikan cobaan melebih kemampuan hamba-Nya,” tandas Bupati. 

Diberitakan sebelumnya, satu unit rumah panggung yang berada di Desa Pedamaran 1 Dusun IV, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) hangus terbakar. 

BACA JUGA:Capaian Zakat Baznas Palembang Tahun 2024 Melampaui Target, Tembus Rp1,4 Miliar

BACA JUGA:Ratu Dewa Imbau Masyarakat Palembang Tak Posting Status Mudik di Medsos, Ternyata ini Alasannya

Peristiwa terjadi Jumat 5 April 2024 sekira pukul 23.00 WIB, akibatnya rumah panggung milik Syarkowi (76) yang terbakar ini tak bersisa. 

Salah satu anggota Koramil Pedamaran, Sertu Herman Yopi mengatakan, kejadian kebakaran itu cukup cepat sehingga menghanguskan semuanya dan tak bersisa. Ditambah kejadiannya malam hari sehingga angin kencang berhembus sangat cepat menyambar  semua bagian rumah. 

"Kejadian tadi malam sekira pukul 23.00 WIB, diketahui untuk penyebabnya diduga karena korsleting listrik kemudian menyambar tabung gas yang ada di dalam rumah," jelasnya, saat dikonfirmasi, Sabtu 6 April 2024.

Dijelaskan Herman, pada saat kejadian itu pemilik ada yang telah tidur. Dengan cepat menyelamatkan diri. Sehingga dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. 

"Mendapatkan informasi kebakaran itu, maka dengan cepat anggota kami di Koramil Pedamaran langsung ke lokasi. Kami ikut membantu orang tiga," ucapnya. 

BACA JUGA:Siap-siap KUR BRI 2024 Dibuka! Plafon Rp50 Juta Cicilan Terendah Hanya Rp1 Jutaan Saja, Cek Syaratnya Disini

BACA JUGA:Manfaatkan Kelemahan Perbankan di Indonesia, Bule Rusia Nekat Bobol Mesin ATM di Palembang, Begini Modusnya

Lanjutnya, di lokasi kebakaran itu warga sekitar juga langsung ikut membantu memadamkan dengan menggunakan peralatan seandainya. Agar api bisa padam dan menyelamatkan barang-barang berharga. 

"Awal mula api berasal dari bagian bawah rumah di depan. Beruntung api meskipun sudah besar tetap bisa dipadamkan," jelasnya. 

Sambungnya, pemadaman yang dibantu warga juga menggunakan damkar mini milik Desa Menang Raya Kecamatan Pedamaran juga. 

Termasuk juga menerjunkan 3 unit mobil Damkar dari Kabupaten OKI. Akhirnya api bisa padam. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: