Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim Siapkan 13 Armada Cadangan untuk Antisipasi Lonjakan Penumpang

Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim Siapkan 13 Armada Cadangan untuk Antisipasi Lonjakan Penumpang

BUS CADANGAN : Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim siapkan armada bus cadangan arus mudik.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muara Enim menyiapkan sebanyak 13 unit armada cadangan untuk mengangkut penumpang yang akan berangkat pulang kampung menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Kasi Angkutan dan Jalan Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim, Akhmad Junaini mengatakan terkait kondisi Terminal Samping Kodim 0404 Muara Enim tidak ada lonjakan penumpang yang signifikan dan semua masih dalam batas wajar.

Akhmad Junaini, memastikan seluruh pemudik masih bisa ditampung oleh bus-bus regular yang beroperasi di Terminal Muara Enim.

“Berdasarkan pantauan petugas di Pos Pemantauan Terminal Samping Kodim Muara Enim, hingga Sabtu 6 April 2024 atau H-2 Lebaran, tidak ada lonjakan penumpang yang naik dan turun di dalam terminal,” ujar Akhmad Junaini, Senin 8 April 2024.

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Perekobang Monitoring Pasar Gelumbang

BACA JUGA:Waspada Macet! 19.000 Kendaraan Melintas di Tol Terpeka H-2 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Dikatakannya, tidak terjadinya lonjakan penumpang Terminal Samping Kodim 0404 Muara Enim.

Kemungkinan besar masyarakat sudah mengikuti himbauan Pemerintah untuk mudik lebih awal agar terhindar dari kepadatan dan kemacetan lalu lintas.

Namun demikian, kata dia, Dinas Perhubungan Kabupaten Muara Enim tetap menyiapkan armada bus sebanyak 13 unit untuk mengantispasi jika terjadi lonjakan penumpang.

Namun Dishub Kabupaten Muara Enim tetap menyediakan bus cadangan (Standby) sebanyak 13 unit untuk antisipasi jika terjadi lonjakan penumpang baik itu disaat arus mudik maupun arus balik.

“Untuk saat ini tidak ada lonjakan penumpang. Namun Dishub Muara Enim tetap mensiagakan armada bus cadangan. Apabila terjadi lonjakan penumpang. Maka 13 unit armada bus candangan akan dikerahkan. Sudah ada 4 unit bus cadangan standby di Terminal,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: