Waspada Macet! 19.000 Kendaraan Melintas di Tol Terpeka H-2 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Waspada Macet! 19.000 Kendaraan Melintas di Tol Terpeka H-2 Lebaran Idulfitri 1445 Hijriah

Volume arus mudik H-2 Lebaran Idulfitri melintas ruas Tol Terpeka masih tinggi, diprediksi capai 19.000 kendaraan. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Meskipun puncak arus mudik Lebaran 2024 telah diprediksi terjadi pada H-2, Senin 8 April 2024, namun arus mudik diprediksi masih akan tinggi hingga malam hari ini.

Disampaikan Branch Manager ruas Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayuagung (Terpeka) Taufiq Hidayat, arus mudik kendaraan yang melintas ruas Tol Terpeka diprediksi masih lumayan ramai atau tinggi pada hari hingga besok di H-1 Lebaran Idulfitri. 

"Kendaraan arus mudik yang melintas ruas Tol Terpeka sudah mulai berkurang tapi masih lumayan ramai," ujar Taufiq, saat dikonfirmasi SUMEKS.CO, Senin 8 April 2024.

Dia menjelaskan, kendaraan yang melintas ruas Tol Terpeka untuk hari ini masih lumayan ramai atau tinggi dari hari normal biasa. 

BACA JUGA:Atasi Wabah Ngorok, Ratusan Kerbau di Kabupaten OKI Divaksinasi Massal

BACA JUGA:Masjid Agung SMB 1 Jayo Wikromo Palembang Lestarikan Tradisi Sholat Tarawih 23 Rakaat

Pada hari ini, arus mudik kendaraan yang melintas ruas Tol Terpeka (Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayuagung) diprediksi mencapai 19.000 kendaraan. 

Lanjutnya, untuk arus mudik sebenarnya sudah mulai terjadi sejak H-7 Lebaran Idulfitri tetapi masih sepi. Dimana puncak arus mudik terjadi pada H-4 kemarin. 

"Puncak arus mudik terjadi Sabtu 6 April 2024 kemarin. Ini dikarenakan sejumlah masyarakat telah libur dan anak-anak sekolah juga libur," jelasnya. 

Dikatakan Taufiq, adapun jumlah atau volume kendaraan yang melintas ruas Tol Terpeka sejak 3 April 2024 atau H-7 Kena hingga Minggu 7 April 2024 kemarin tercatat sebanyak 113.180 kendaraan. 

BACA JUGA:Tradisi Warga Tanjung Batu Ogan Ilir Jelang Lebaran, Bikin Kue Basah Gunakan Belanga Tanah Liat

BACA JUGA:Hadiri Nuzulul Qur’an di OKU Timur, Pj Gubernur Agus Fatoni Bagikan Ratusan Paket Sembako

"Yang jelas jumlah ini mengalami peningkatan trafik kendaraan. Dari jumlah 113.180 kendaraan ini berarti meningkat 84 persen lebih dari volume normal," bebernya. 

Sambungnya, dari jumlah volume kendaraan pemudik ini yang melintas di ruas Tol Terpeka ini, kebanyakan melintas pada pagi hari dan siang hari hingga menjelang sore. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: