Pj Gubernur Agus Fatoni Tingkatkan Sinergitas antara Pemprov dengan Pihak Swasta Dukung Kemajuan Sumsel

Pj Gubernur Agus Fatoni Tingkatkan Sinergitas antara Pemprov dengan Pihak Swasta Dukung Kemajuan Sumsel

Bersatunya pemerintah dan pihak swasta bisa menjadi langkah awal kemajuan daerah--

SUMEKS.CO - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dengan pihak swasta untuk mendukung kemajuan daerah.

Hal ini diungkapnnya dalam kegiatan Buka Bersama dengan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD) HIPMI) Sumsel di Hotel Grand Atyasa, Palembang, Sabtu 6 April 2024.

"Antara swasta dan pemerintah harus bersatu, karena ada hal-hal yang bisa dilakukan swasta, namun tidak bisa dilakukan Pemerintah,” kata Fatoni.


Buka Bersama dengan Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD) HIPMI) Sumsel--

Dirinya juga mengatakan banyak sekali program yang bisa disinergikan antara Pemprov Sumsel dengan HIPMI dimana dia juga menilai, HIPMI sangatlah potensial dalam memajukan Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Percepat Realisasi Gerakan Serentak di Sumsel, Pj Gubernur Agus Fatoni Gandeng Kamar Dagang dan Industri

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Sebut Safari Ramadan Sumsel Berjalan Sukses : Minal Aidin Wal Faidzin

Sebagaimana diketahui, Pemprov Sumsel memiliki berbagai program Gerakan Serentak yang melibatkan berbagai stakeholder.

Adapun Gerakan Serentak tersebut, di antaranya Gerakan Pembangunan Sanitasi Serentak se-Sumatera Selatan (GPSSS), Gerakan Penanganan Stunting se-Sumatera Selatan (GPStSS), Gerakan Bedah Rumah Serentak (GBRSS), Gerakan Pasar Murah Serentak se Sumsel (GPMSS), Gerakan Sumatera Selatan Mandiri Pangan (GSMP), Gerakan Penangan Inflasi Serentak se-Sumsel (GPISS) dan Gerakan Perlindungan Pekerja Rentan se-Sumsel. 

“Melalui Gerakan Serentak tersebut, kita berharap dapat mempercepat pencapaian target pembangunan daerah, serta menumbuhkan kolaborasi antar berbagai stakeholder baik pemerintah, masyarakat, akademisi, dunia usaha dan mitra pembangunan,” ucapnya.

Oleh karena itu, Fatoni mengajak HIPMI yang notabenenya beranggotakan anak muda yang memiliki jiwa usaha untuk ikut berkolaborasi dalam membangun Sumsel. 

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 17 Armada Bus Angkutan Mudik Gratis Terminal Alang-alang Lebar

BACA JUGA:Pj Gubernur Agus Fatoni Lepas Keberangkatan 1.040 Pemudik Gratis Jalur Kereta Api

“Ciptakan inovasi dan terobosan baru. Mari kita bahu membahu dan bekerjasama dalam pembangunan Sumatera Selatan,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: