Pj Bupati Apriyadi Mahmud Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Mudik dan Arus Balik Lebaran

Pj Bupati Apriyadi Mahmud Siagakan Alat Berat di Titik Rawan Mudik dan Arus Balik Lebaran

Situasi jalan atau lalu lintas terkini terutama arus mudik di ruas Palembang-Betung, Minggu 7 April 2024--

MUBA, SUMEKS.CO - Untuk meminimalisir kemacetan dan meningkatkan kewaspadaan di titik rawan lainnya pada saat arus mudik dan arus balik pasca mudik Lebaran Idul Fitri 1445 H, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menyiagakan alat berat di beberapa titik rawan.

"Alat berat ini disiagakan untuk mengantisipasi terjadinya longsor atau pohon tumbang yang dapat menghambat laju kendaraan," ujar Apriyadi, Minggu 7 April 2024.

Ia juga meminta perusahaan-perusahaan yang dilalui arus mudik untuk turut menurunkan alat berat di sekitar titik rawan.

"Hal ini untuk mempercepat penanganan jika terjadi longsor atau pohon tumbang yang dapat menghambat laju kendaraan," ujar Apriyadi.

BACA JUGA:Pelaku yang Habisi Nyawa Pelajar SMP di OKU Timur Ditangkap, Motifnya?

BACA JUGA:Mengenal Keberagaman Tradisi Unik Perayaan Lebaran Berbagai Daerah di Indonesia

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Herryandi Sinulingga AP menghimbau kepada para pemudik untuk istirahat ketika merasa capek atau mengantuk.

"Jangan paksakan diri berkendara kalau sedang capek atau mengantuk," tegas Herryandi.

Lanjutnya, Para pemudik yang ingin memantau situasi jalan atau lalu lintas terkini terutama arus mudik di ruas Palembang-Betung, bisa memantaunya secara online melalui situs YouTube https://www.youtube.com/watch?v=UdqL-9hfYCc.

Situs Youtube tersebut menayangkan CCTV di beberapa titik ruas Palembang-Betung, sehingga pemudik dapat melihat kondisi jalan secara langsung.

BACA JUGA:Pemudik Ini Tertinggal di Tol Cisumdawu, Istrinya Baru Sadar Suaminya Tak Ada di Mobil

BACA JUGA:Rekomendasi Gulai Ayam Anti Mainstream, Bisa Jadi Menu Lebaran Enak dan Nikmat

"Dengan memantau situasi jalan secara online, para pemudik atau pengendara dapat memantau kondisi terkini arus lalu lintas secara langsung," bebernya.

Ia menambahkan, hari ini diprediksi menjadi puncak arus mudik Lebaran 1445 H. Bagi pemudik yang menuju Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), diimbau untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: