Tertangkap 76 Miliar Ditimbun di Rumah Sandra Dewi, Ini Harta Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Tertangkap 76 Miliar Ditimbun di Rumah Sandra Dewi, Ini Harta Harvey Moeis yang Disita Kejagung

Harvey Moeis tertangkap menyimpan uang tunai senilai Rp76 miliar di rumahnya--

SUMEKS.CO – Suami Sandra Dewi yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah, Harvey Moeis tertangkap menyimpan uang tunai terhitung hingga Rp76 miliar dalam rumahnya.

Hal ini terbongkar saat masa penggeledahan oleh Kejaksaan Agung (Kejagung RI) yang sudah diungkapkan oleh kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) yang mengungkapkan bahwa ada banyak modus yang melatarbelakangi seseorang menyimpan miliaran uang tunai di kediaman pribadi.

PPATK diketahui terlibat dalam kasus tersebut sesuai kebutuhan dari penyidikan Kejagung RI.

Berdasarkan kasus-kasus sebelumnya, PPATK memang mampu mendeteksi sumber harta ataupun aliran dana terutama dalam kasus korupsi timah yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis meskipun banyak harta yang disimpan di kediamannya.

BACA JUGA:Usai 5 Jam Diperiksa Sebagai Saksi Kasus Korupsi Timah, Sandra Dewi Beri Penjelasan Ini

BACA JUGA:Sandra Dewi Diperiksa Jadi Saksi Korupsi Timah Rp 271 T, Gimmicknya Jadi Sorotan Netizen

Berdasarkan hasil penggeledahan di kediaman Harvey Moeis dan Sandra Dewi, Pakubuwono, Jakarta Selatan, Kejagung RI menemukan uang tunai Rp76 miliar dan dilakukan penyitaan.

Selain uang tunai senilai Rp76 miliar termasuk mobil mewah, yakni Rolls Royce dan Mini Cooper, jam tangan, seperti Rolex Chronograph Paul Newman hingga Patek Philippe Nautilus 5980R/001; dan logam mulia ikut disita oleh Kejagung.

Meski telah dilakukan penyitaan terhadap dengan dua kendaraan mewah, diketahui hingga Senin malam pukul 22.55 WIB  proses penggeledahan masih terus berlangsung.

Sebagai informasi, Harvey Moeis dikenal sebagai pengusaha kelahiran 30 November 1985 berdarah keturunan Papua yang memang bukan sosok baru dalam bidang komoditas dan pertambangan.

BACA JUGA:Pria Ini Tiru Rompi Tahanan Suami Sandra Dewi, Jadi Tersangka Korupsi Takjil Masjid

BACA JUGA:Harga Selangit, Ini Daftar Barang Mewah Pemberian Harvey Moeis yang Korupsi Rp 271 Triliun, ke Sandra Dewi

Sumber kekayaan Harvey yang luar biasa ini diketahui berasal dari bisnis pertambangan. 

Menurut informasi yang beredar, keluarga besar Harvey memang telah lama berperan pada bisnis batu bara dengan sejumlah perusahaan serta juga memiliki sejumlah bisnis di sektor tambang batu bara, yakni PT Multi Harapan Utama (MHU) di Kalimantan Timur sebagai Presiden Komisaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: