4 Bahan yang Kurang Baik untuk Kesehatan Rambut, Pastikan Gak Ada di Sampomu Ya!

4 Bahan yang Kurang Baik untuk Kesehatan Rambut, Pastikan Gak Ada di Sampomu Ya!

4 kandungan atau bahan dalam sampo yang tidak baik untuk kesehatan rambut--

SUMEKS.CO - Bahan yang terkandung dalam sampo kurang baik dan tidak sehat untuk kulit dan rambut karena dapat membahayakan.

Sebelum membeli sampo, hendaknya wajib memastikan bahan yang terkandung dalam pembuatannya. Pasalnya, ada beberapa bahan yang mengandung zat berbahaya dan tidak baik diterima kulit kepala.

1. Sulfat

Sulfat adalah jenis bahan pembersih atau surfaktan yang sering digunakan dalam produk perawatan rambut seperti sampo.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Kondisioner Terbaik untuk Merawat Rambut Kering agar Kembali Lembut dan Berkilau

BACA JUGA:7 Rekomendasi Hair Serum untuk Atasi Rambut Rontok, Bantu Kilaukan dan Jaga Kekuatan Akar Rambut

Meskipun efektif dalam menghilangkan kotoran dan minyak dari rambut, penggunaan sulfat dapat memiliki beberapa dampak negatif.

Sulfat adalah detergen yang sangat kuat yang baik untuk melepaskan minyak dari rambut, namun ini berarti ada risiko hilangnya kelembapan rambut.

Agen pembersih ini sangat keras sehingga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut, membuatnya rapuh, dan bikin rambut kusut (atau makin kusut).

Bahan ini juga dapat menimbulkan reaksi alergi pada orang dengan kulit sensitif sehingga tidak sarankan untuk digunakan.

BACA JUGA:5 Tren Model Rambut 2024 Bikin Tambah Ganteng dan Stylish!

BACA JUGA:Ini 5 Model Rambut untuk si Wajah Bulat Bisa Menyamarkan Pipi Chubby, Jangan Insecure Ladies!

Sodium lauryl sulfate (SLS), salah satu jenis sulfat yang umum digunakan, dapat menyebabkan mutasi gen dan efek toksik lainnya pada tubuh manusia.

Penting untuk dicatat bahwa tidak semua orang akan mengalami efek negatif ini dan beberapa orang mungkin tidak memiliki reaksi sama sekali.

Namun, jika Anda memiliki rambut atau kulit yang sensitif, mungkin lebih baik untuk mencari produk perawatan rambut yang bebas sulfat.

Selalu baik untuk berkonsultasi dengan profesional kesehatan atau ahli kecantikan sebelum membuat perubahan besar pada rutinitas perawatan rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: