Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan ABK Kapal Jukung yang Terbakar dan Meledak di Sungai Musi

 Hari Kedua Pencarian, Tim SAR Gabungan Temukan ABK Kapal Jukung yang Terbakar dan Meledak di Sungai Musi

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan jenazah salah satu ABK yang hilang tenggelam usai kapal jukungnya terbakar dan meledak di Sungai Musi Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

BACA JUGA:Gudang Tempat Penampungan Minyak Jelantah di Tanjung Barangan Palembang Meledak dan Terbakar

BACA JUGA:WOW! Diduga Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Meledak, Pj Bupati Himbau Warga Waspada

Akibat ledakan, kapal jukung yang mengangkut BBM pertalite dan solar ini terbakar hebat, termasuk bagian perkantoran SPBB.

"Dari olah TKP yang kami lakukan dan kondisi di lapangan kami dapat menyimpulkan bahwa ledakan berasal dari kapal jukung tersebut," kata Harryo yang didampingi oleh AKBP Haris Dinzah.

ABK yang kritis yakni Dedi dan Krisna, sedangkan Askolani meninggal dunia dan atas nama Endut masih dalam pencarian.

"Dua ABK yang kritis, Dedi dan Krisna sedang dirawat di RS dr AK Gani. Askolani yang meninggal dibawa ke RS Bhayangkara M Hasan. Sedangkan Endut masih dalam pencarian," jelasnya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Secepatnya Bentuk Tim Bersama Atasi Problem Sumur Minyak Ilegal di Muba yang Tak Henti Meledak

BACA JUGA:Beruntun Meledak Makan Korban Jiwa, Polisi Razia Sumur Minyak di Muba, Warga Minta Solusi Lapangan Pekerjaan

Harryo mengungkapkan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan intensif untuk mengetahui penyebab pasti dari ledakan tersebut.

"Terkait pemicu ledakan ini masih kita dalami apakah ini murni kecelakaan atau ada kesalahan manusia. Kapal jukung sudah hanyut menuju arah Pelabuhan Boom Baru setelah api dipadamkan," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: